UPACARA SERTIJAB KASAT LANTAS POLRES BANTUL

Kamis, 22 Januari 20151komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK memimpin upacara Sertijab (serah terima jabatan) Kasat Lantas Polres Bantul dari AKP Maryadi Endar Isnianto kepada AKP Supriantoro, SH,S.Ik bertempat diaula Polres Bantul.

Peserta Upacara adalah  Wakapolres Bantul, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira staf, Sikeu, Sitipol, Para Kanit/Panit Intel Polsek dan ketua / pengurus Bhayangkari cabang Bantul serta anggota perwakilan polsek.

Sambutan Kapolres Bantul mengajak kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan hidayah-nya kepada kita semua sehingga pada kesempatan ini kita semua bisa mengikuti upacara serah terima jabatan Kasatlantas Polres Bantul dalam  keadaan sehat wal’afiat.

Perlu kita pahami bersama bahwa, mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam rangka pembinaan personel secara keseluruhan, yang perlu dilakukan guna meningkatkan produktifitas kerja organisasi serta sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kinerja,  selain itu perlu kita yakini bahwa jabatan adalah suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada seseorang untuk dilaksanakan secara iklhas dan penuh rasa tanggung jawab.

Untuk itu saya secara pribadi dan selaku pimpinan Polres Bantul mengucapkan terimakasih kepada AKP Maryadi Endar Isnianto atas kerjasama dan pengabdiannya selama menjabat Kasatlantas di Polres Bantul, dan saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kanit Siprasja Subdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY. Semoga  ditempat  tugas  yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Kepada AKP Supriantoro, SH.,S.Ik. saya ucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kasatlantas  Polres Bantul, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Kulonprogo, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.
kepada ibu Maryadi Endar Isnianto, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesetiaan ibu dalam mendampingi dan mendukung suami ibu selama menjabat Kasatlantas Polres Bantul sehingga selama ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik  dan semoga di tempat yang baru nanti ibu dapat segera menyesuaikan  diri.

Kepada ibu Supriantoro, SH.,S.Ik. saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Bhayangkari Cabang Bantul semoga ibu dapat segera menyesuaikan diri juga.

Pada kesempatan ini tak lupa saya sampaikan pula banyak terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan  tugas dan tanggung jawab-nya dengan baik, semoga tugas anda tercatat sebagai amal ibadah kita kepada-Nya ..amin..

Perlu anda ketahui bahwa situasi perkembangan dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Polres Bantul relatif   kondusif,  namun masih banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat pengguna jalan raya antara lain berboncengan lebih dari satu, kendaraan yang muatannya  melebihi kapasitas yang telah ditentukan (tonase), kendaraan yang melawan arus, pengendara sepeda motor yang tidak  menggunakan helm dan masih banyak lagi pelanggaran-pelanggaran yang lain.

Untuk menekan pelanggaran - pelanggaran tersebut diperlukan upaya yang serius sehingga tidak terkesan terjadi pembiaran yang berakibat menjadi kebiasaan.  Perlu adanya operasi dan penindakan yang rutin namun harus dilakukan analisa dan evaluasi di tiap operasi sehingga lebih maksimal dan dapat dirasakan adanya suatu perubahan situasi dan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalu lintas.

Tak lupa juga akhir – akhir ini di wilayah Polres Bantul mulai maraknya aksi curas / penjambretan di jalan raya, oleh sebab itu perlu kerja sama antar fungsi yang lebih solid sehingga kejadian serupa dapat  dicegah dan diminimalisir.

Sebelum mengakhiri amanat ini sekali lagi saya selaku pimpinan Polres Bantul mengucapkan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan alih tugas dan marilah kita selalu memohon petunjuk, lindungan dan bimbingan kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya kita senantiasa diberikan jalan yang terbaik dan berhasil dalam setiap penugasan.

Setelah upacara sertijab selesai dilanjutkan acara pisah sambut yang diikuti seluruh peserta upacara. Dalam acara pisah sambut Kapolres memberikan cendera mata kepada Kasat Lantas lama sebagai kenang kenangan selama menjabat di Polres Bantul. Kemudian diikuti para Peserta upacara dengan menjabat tangan sebagai penghantar kepergian pejabat lama dan menyambut datangnya pejabat baru. Acara selesai dalam keadaan aman dan tertib. 

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger