MUSRENBANGDES DAN PELANTIKAN FKPM DESA SIDOMULYO TAHUN 2015

Jumat, 23 Januari 20151komentar




Rabu, 21 Januari 2015 pukul 10.00 wib di Balai Desa Sidomulyo Bambanglipuro Bantul telah berlangsung kegiatan Musrenbangdes tahun 2015.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi D DPRD Bantul Paidi, Kasat Binmas Polres Bantul AKP  Muryanto, Kasi PMD kab. Bantul Endang Yuniarti, Lurah Desa Sidomulyo Edy Murjito S.Pd, Muspika Kec. Bambanglipuro, Kapolsek Bambanglipuro, Pamong Desa Sidomulyo, Perwakilan RT, tokoh masyarakat, tokoh Agama, FKPM desa Sidomulyo dan pesrta lebih kurang 150 orang.

Kegiatan Musrenbangdes di selenggarakan dalam rangka membahas rencana penyerapan dana pembangunan desa dari pemerintah yang setiap desa mendapatkan lebih kurang 2 miliar.

Kegiatan diawali dengan pengukuhan anggota Forum Kemitraan Polisi Dengan Masyarakat (FKPM) Desa Sidomulyo dan penyerahan alat peraga lalu lintas oleh Kasat Binmas Polres Bantul. Beliau menyampaikan tentang bentuk-bentuk dan peranan tugas dari pengurus FKPM seperti menyelesaikan segala permasalahan masyarakat pada tingkat desa terlebih dahulu dengan mengedepankan hukum adat.

Lurah Desa Sidomulyo Edy Murjito S.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa acara Musrenbang ini adalah untuk pemaparan perencanaan pembangunan Pemdes Sidomulyo tahun 2015. Dalam sambutanya beliau juga mengharapkan agar peran serta FKPM ditengah-tengah masyarakat lebih bersinergi dalam memberikan konstribusi teradap keamanan dan ketertiban dan ucapan teimakasih kepada Polres Bantul yang telah menggalakkan peran serta FKPM dalam rangka membantu aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Camat Bambanglipuro dalam sambutanya mengharapkan pelaksanaan Musrenbang saat ini dalam perencanaan pembangunan tidak mengada ada atau ngoyo woro. Diminta yang hadir dapat menyuarakan suaranya mewakili masing-masing kelompoknya sehingga dapat terpenuhi kebutuhannya. Mengharapkan kegiatan yang dbiayai oleh desa dapat digunakan sesuai kebutuhan tepat sasaran dan dapat di pertanggung jawabkan.

Kabag Pemdes Bantul dalam sambutanya mengharapkan Musrenbang Desa Sidomulyo dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan dan dapat memilih kegiatan prioritas dan segera mengevaluasi giat pembangunan pada tahun 2014 dan selanjutnya menyusun rencana pembangunan tahun 2015. (Sihumas Bambanglipuro)


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger