PERESMIAN YAYASAN AD DHUHA DAN PONPES ENTERPRENEUR AD DHUHA BANTUL OLEH BUPATI BANTUL

Senin, 26 Januari 20151komentar



Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati meresmikan Yayasan Ad Dhuha dan Ponpes Enterpreneur Ad Dhuha Bantul Yogyakarta bertempat di Pondok Pesantren Ad Dhuha dusun Bungsing, Guwosari, Pajangan, Bantul, Senin 26 Januari 2015 jam 09.00 Wib.

Dalam waktu yang sama juga diadakan pelantikan Dewan Pengurus Yayasan dan pengurus Ponpes Ad Dhuha untuk masa bakti 2015 s/d 2020 oleh H. Ismartoyo Dewan Pendiri Yayasan Ad Dhuha Kab. Bantul dengan disaksikan oleh para hadirin.

Para hadirin tersebut adalah Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol (Kav) Tumadi,S.Sos, Kepala Bank Bantul Ibu Dra. Hj. Sriyatun Aristi, Kepala SKPD Kab. Bantul, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se Kab. Bantul, Pimpinan dan Pengasuh PP. (Pondok Pesantren) Al Imdad KH. Dr. Drs. Abdus Syakur, M.Ag, Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Ad Dhuha H. Makmun Muroj, H. Kasiran, H. Ismartoyo, Hj. Siti Hasyimah, H. Buchori Al Zahrowi (Ketua Yayasan Ad Dhuha), H. Rujito, Ustad Muhtarom, S.Pd.I (Pengasuh PP Ad Dhuha), Kepala Dk. Bungsing Bpk. Ikhwan, Kiyai Adnan, Ketua dan jemaah Majelis Dhuha Kab. Bantul, tokoh agama, tokoh masyarakat  ± 700 orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur’an dan pembacaan Asmaul Husna dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Pengasuh Ponpes Ad Dhuha Ustad Muhtarom, S.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan dirinya sebagai pengasuh akan berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Bantuan dan doa para hadirin sangat diharapkan.

Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati dalam sambutanya menyampaikan kami atas nama Pemerintah Kab. Bantul mengucapkan selamat kepada pimpinan dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Ad Dhuha yang baru dilantik, semoga diberikan semangat untuk berdakwah dan berjuang dalam rangka syiar dan dakwah amal ma’ruf nahi mungkar demi terciptanya landasan moral yang terpuji dalam membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semangat Islamiyah.

Dengan pelantikan ini kita bisa memulai program yang dirumuskan, mudah-mudahan dari pelantikan ini dapat dihasilkan berbagai langkah dan program penyempurnaan kinerja organisasi khusunya pengurusan baru segera dapat bekerja. Kami mengharapkan kegiatan ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturohmi dan ukhuwah Islamiyah bagi kita semua. Silaturohmi dan ukhuwah Islamiyah yang dimaksud yaitu jalinan yang erat dan terbinanya persaudaraan dan saling kebersamaan antara Pemerintah dengan Alim Ulama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat.

Kami berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung kami dalam menjalankan roda Pemerintahan dan pembangunan di bumi Bantul tercinta ini. Kami menyadari dukungan dari warga masyarakat mutlak diperlukan untuk menjamin lancarnya proses pembangunan yang semakin digiatkan.

Dalam sambutanya Bupati juga mendoakan untuk seluruh jamaah Majelis Ad Dhuha agar senantiasa diberikan Istiqomah dalam menjaga ibadah-ibadah sunah yang diajarkan Rasulluloh. Karena sesungguhnya Allah dan Rosul-Nya menjanjikan banyak keutamaan dibalik sunah-sunah yang kita kerjakan. Dan diucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang membantu Yayasan Ad Dhuha.

Selesai memberikan sambutanya, Bupati langsung memberikan sumbangan secara pribadi untuk Yayasan Ad Dhuha yang diterima oleh H. Al Buchori Al Zahrowi.

Acara dilanjutkan tauziah oleh H. Fatur Rokhim, S.Ag dari Kementrian Agama Kab. Bantul dan diteruskan dengan doa yang dipimpin oleh Pimpinan dan Pengasuh PP. Al Imdad KH. Dr. Drs. Abdus Syakur, M.Ag.

Selesai acara doa dalam kesempatanya Ibu Bupati Bantul melakukan penanaman pohon sawo di pelataran Masjid Ad Dhuha serta pemotongan pita untuk meresmikan Pondok Pesantren Ad Dhuha Kab. Bantul. Dilanjutkan peninjauan dilingkungan Pondok Pesantren dengan didampingi oleh pengurus Yayasan Ad Dhuha dan Forpinda serta Muspika Pajangan.

Selama kegiatan berlangsung personil polsek Pajangan dibantu Koramil dan dibantu warga mengadakan pengamanan hingga acara berakhir daam keadaan aman tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger