POLISI SAHABAT ANAK DI GUGUS PAUD 4 KECAMATAN KRETEK

Kamis, 22 Januari 20151komentar



Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.  Untuk itu pada hari Rabu,  21 Januari 2015,  jam 08.00 Wib Dikyasa Polda DIY beserta Unit Dikyasa Polres Bantul melaksanakan giat PSA bertempat di Joglo Parangkusumo Kretek Bantul dengan peserta kurang lebih 200 siswa Gugus Paud 4 kecamatan Kretek.

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Kompol Sulasmi didampingi oleh Kanit Dikyasa Polres Bantul Ipda Firdaus Canggih Pamungkas dan Iptu A. Pardi.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain di Bus Cendekia belajar tentang lalulintas dengan peralatan Laptop untuk menambah wawasan pengetahuan si anak.

Kanit Dikyasa Polres Bantul mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut,” katanya.

Menurut salah seorang orangtua siswa, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

“Saya pikir kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah,” jelasnya.

Kegiatan PSA berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 11.00 Wib. (Unit Dikyasa)

 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger