POLRES BANTUL, PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1436 H

Kamis, 22 Januari 20151komentar



Kamis, 22 Januari 2015 pukul 07.00 Wib, seluruh personel Polres Bantul dan perwakilan dari Polsek jajaran Polres Bantul memenuhi Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul guna memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H dengan mengambil tema “Jadikan Aklak Dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Sebagai Pijakan Melaksanakan Revolusi Mental Dalam Pelaksanaan Tugas Polri”.

Adapun kegiatan rangkaian yang dihadiri oleh Pejabat utama Polres Bantul, para Bhayangkari cabang Bantul beserta jajaranya dan Tokoh masyarakat tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW.

Kabag Sumda mewakili Kapolres Bantul yang membuka acara tersebut menghimbau kepada seluruh anggota agar mencontoh perilaku Nabi Besar Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari serta dalam melaksanakan tugas Polri sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung Masyarakat.

"Memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu kegiatan peringatan hari-hari besar keagamaan setiap tahunnya dilaksanakan. Hal ini dimaksud sebagai salah satu upaya kita dalam rangka pembinaan mental spritural anggota Polri guna membentuk kepribadian insan Bhayangkara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Diharapkan  semangat Maulid Nabi Muhammad SAW anggota Polres Bantul bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam pelaksanaan tugas Polri guna mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Sementara itu penceramah ustadz Hardiman, S. Ag menguraikan secara panjang lebar tentang sifat serta kepemimpinan Rasulullah yang patut kita jadikan sebagai pedoman dalam kehidupan setiap umat termasuk dalam mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat sebagai anggota Polri.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger