RESKRIM POLRES BANTUL AMANKAN PELAKU PENGANIAYAAN

Kamis, 29 Januari 20150 komentar



Jum’at, 9 Januari 2015 sekitar pukul 19.00 wib, Reskrim Polres Bantul amankan tersangka penganiayaan yang terjadi di Jl. Kasongan, Karangpule, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. 

Tersangka berinisial DP (laki-laki, 21 thn) beralamat di Dusun Mrisi Rt 10/28 Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul sedangkan korban bernama Aditya A.W (laki-laki, 22 thn) beralamat di Dusun Pringgokusuman GT II/502 Rt 24 Gedong Tengen, Yogyakarta.

Kronologi kejadian terjadi pada hari Jum’at, 9 Januari 2015  sekitar pukul 14.30 wib. Pada saat itu tersangka sedang dalam perjalanan pulang dari berburu bersama saksi Revan Agus (laki-laki, 22 thn) beralamat di Dusun Mrisi Rt 10/28 Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul dengan menggunakan motornya (Yamaha Vega). Saat di perjalanan tersangka dan saksi berpapasan dengan korban yang sama-sama mengendarai motor bersama dengan 5 temannya sehabis pulang bermain dari Makam Cina di wilayah Bangunjiwo. Saat tiba di dekat Warung Mbah Cemplung, tersangka dan korban bertemu pandang dan tersangka memblayer sepeda motornya.

Penasaran dengan maksud blayeran tersebut korban dan teman-temannya mengejar tersangka ke arah selatan. Mengetahui dirinya dikejar, tersangka yang dalam posisi membonceng menembakkan senapan anginnya ke arah korban hingga mengenai pelipis mata kirinya.

Korban pertama kali di bawa ke apotek terdekat dan langsung di bawa ke RS PKU Bantul untuk di operasi. Namun karena suatu kendala, korban di pindahkan ke RSU Dr. Sardjito dan rawat inap selama 10 hari.

Pada hari yang bersamaan tersangka menjenguk korban di RSU Dr. Sardjito untuk meminta maaf atas tindakannya.  Malam harinya, tersangka diantar oleh keluarganya menyerahkan diri ke Polres Bantul. Atas tindakannya, tersangka dijerat Pasal 351  KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 2 Tahun 8 Bulan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger