TAMAN GABUSAN DI PENDOPO PARASAMYA

Rabu, 21 Januari 20151komentar



Bertempat di Pendopo Parasamya komplek Pemda Bantul berlangsung Taman Gabusan, Selasa tanggal 20 januari 2015 mulai jam 15.30 wib. Acara tersebut disiarkan secara langsung oleh stasiun TVRI. Sebagai narasumber yaitu Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno PRS, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST, dan Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si dipandu pembawa acara Vira Maya.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Muspida, kepala SKPD, Camat se-Bantul, Lurah dan Kepala Dukuh se-Bantul. Giat mengambil tema “Sosialisasi APBD Kabupaten Bantul Tahun 2015”. Wakil Bupati Bantul mengajak bersama-sama mewujudkan cita-cita Proklamasi dan cita-cita bangsa, salah satunya adalah mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bantul yaitu Projotamansari, Sejahtera, Demokratis dan Agamis. Terbatasnya anggaran dalam APBD tahun 2015, aturan yang tumpang tindih, kemiskinan dan pengangguran merupakan tantangan tersendiri. Namun hal itu jangan dijadikan kendala, tetapi justru kita harus tetap semangat walaupun banyak tantangan, harap Wabup.

Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST mengatakan bahwa DPRD merupakan partner dalam anggaran, legislasi dan pengawasan. Semua aturan main harus ditegakkan dan ditaati agar selamat dunia dan akhirat. DPRD Bantul akan selalu memberikanb semangat kepada Pemda walaupun anggarannya sangat terbatas. Sedangkan Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si menyampaikan, dalam menjalankan otonomi daerah ada 3 unsur yakni pemerintah, pengusaha dan swasta yang ketiganya saling terkait. Dalam APBD Bantul 2015 ada 11 program dan dipadatkan menjadi 4 program diantaranya pengentasan kemiskinan, pengembangan ekonomi lokal dan mitasi bencana. Pemerintah akan tetap semangat dalam mengembangkan ekonomi kreatif warga Bantul.

Acar dilanjukan dengan tanya jawab dengan telepon interaktif. Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Bantul mengamankan jalan acara dan berakhir pukul 17.00 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger