TINGKATKAN KEIMANAN ANGGOTANYA, KAPOLSEK BANTUL GIATKAN BINROHTAL

Kamis, 29 Januari 20150 komentar



Selesai melaksanakan Apel Pagi, Personil Polsek Bantul mendapatkan siraman Rohani dari Ustadz Muchsin pengasuh pendok pesantren Putri Hidayatul Muhtadi - At bertempat di Mushola Polsek Bantul, Kamis, 29 Januari 2015 pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini diawali dengan semaan Alquran kemudian dilanjutkan dengan tauziah. Dalam tauziahnya Ustadz Muchsin mengajak seluruh anggota untuk meningkatkan iman dan ketakwaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari terutama dalam menjalankan tugas, sehingga rezki yang kita dapatkan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt, dan kita dijauhkan dari azabNya didunia dan di akhirat nanti.

Disampaikan juga bahwa kewajiban bagi umat muslim sejak Baliq sudah diwajibkan sholat dan apabila lupa atau dalam keadaan darurat meninggalkanya maka wajib menqodho (menganti). Dijelaskan pula oleh beliau bagaimana dasar hukumnya dan cara-cara meng qodho sholat dimaksud, selain menjelaskan seperti tersebut diatas juga diadakan Tanya jawab.

Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap hari kamis guna memupuk dan memberikan penyegaran rohani bagi personil tentang pengetahuan Agama yang akan dikaitkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan juga dalam rangka mendekatkan diri kepada Sang Khaliq, katanya. (Sihumas Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger