BHABINKAMTIBMAS DESA TRIWIDADI, HADIRI PELATIHAN PEMBUKAAN PELATIHAN KETERAMPILAN

Kamis, 26 Februari 20150 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Polsek Pajangan Aipda Ngadiman menghadiri Pembukaan Pelatihan Keterampilan Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Dan Produktivitas Tenaga Kerja Dana APBD Kab. Bantul TA. 2015 bertempat di rumah Kepala Dukuh Blabak Indung Dasuki di Dk. Blabak RT 03 Triwidadi Pajangan, Selasa, 24 Februari 2015 pukul 09.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantul Dra. Aniayah, BLK (Balai Latihan Kerja) Kab. Bantul Indrayanto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Dukuh Blabak Endung Dasuki dan para peserta pelatihan yang berasal dari Desa Triwidadi sebanyak 16 orang.

Dalam sambutannya Slamet Riyanto selaku Lurah Triwidadi menyampaikan terima kasihnya kepada Dinas Tenaga  Kerja Kab. Bantul dan BLK Kab. Bantul serta semua pihak yang telah memperhatikan warga masyarakat Desa Triwidadi dengan mengadakan pelatihan keterampilan di Desanya. Lurah Triwidadi berharap dengan adanya pelatihan ini kualitas sumber daya manusia masyarakat Desa Triwidadi dapat menjadi lebih terampil sehingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Bagi generasi muda, mengikuti pelatihan semacam ini sangatlah penting untuk menghadapi masa depan yang semakin kompetitif,” ujar Lurah Triwidadi.

Sementara itu, Camat Pajangan, Dra. Sri Kayatun yang secara resmi membuka pelatihan tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantul yang telah menganggarkan pelatihan keterampilan dalam rangka peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja bagi masyarakat Desa Triwidadi.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, saya mengharapkan nantinya para peserta pelatihan akan mendapatkan berbagai macam ilmu keterampilan, dan dengan ilmu tersebut kita dapat menciptakan lapangan kerja sendiri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Camat Pajangan.

Banyak program pembangunan dan pengentasan kemiskinan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul bagi masyarakat Pajangan. Awal Tahun 2015 angka kemiskinan di Pajangan turun 1 % atau turun sejumlah136 KK. Pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dan saat pembukaan Sendang Ngembel kemarin, Bupati Bantul menyampaikan apresiasinya atas pencapaian ini,” imbuh Camat Pajangan.

Dra. Sri Kayatun juga berpesan kepada para peserta yang akan mengikuti pelatihan,  agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dengan adanya pendampingan dari petugas BLK Kab. Bantul, diharapkan  nantinya para peserta akan menjadi mahir dan terampil. “Dengan latihan ini, nantinya para peserta dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga usaha kita dalam menurunkan angka kemiskinan di Pajangan ini dapat berhasil,” tutup Camat Pajangan.

Dra. Aniayah dari Disnakertrans Kab. Bantul menyampaikan Dinaskertrans pusat akan memberikan bantuan peralatan baru untuk program otomotif. Penerimaan bantuan peralatan otomotif akan diberikan diakhir pelatihan dan Ia berharap peserta pelatihan mengikuti petunjuk instruktur dengan sebaik-baiknya dan peserta pelatihan akan mendapat uang saku setiap harinya dengan dipotong pajak. Dra. Aniayah berpesan agar bantuan alat tersebut dirawat dengan baik.

Untuk diketahui, BLK Kab. Bantul mengadakan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Sub Kejuruan Sepeda Motor bagi para pencari kerja masyarakat Desa Triwidadi. Peserta yang yang akan mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 16 orang dan akan mengikuti pelatihan selama 36 hari. Setelah selesai melaksanaan pelatihan, para peserta akan mendapat sertifikat sebagai bekal mencari pekerjaan nanti. (Sihumas Sek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger