KAPOLDA DIY HADIRI PENGAJIAN MAULID AKBAR DAN DOA UNTUK NKRI 2015 BERSAMA HABIB SYECH BIN ABDUL QODIR ASEGAF DI PONPES KRAPYAK

Rabu, 04 Februari 20150 komentar





Bertempat di Halaman Ponpes Al Munawir Krapyak Panggungharjo, Sewon, Bantul telah berlangsung kegiatan Pengajian Maulid Akbar dan Doa Untuk NKRI 2015 bersama Habib Syeh bin Abdul Qodir Asegaf, dengan mengambil tema Adapun tema " Meneguhkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945", Selasa, 03 Februari 2015 pukul 19.30 Wib.

Kegiatan diselenggarakan atas kerjasama Polda DIY dengan Ponpes Al Munawir beserta JTMJ "Padang Jagad". Hadir dalam kegiatan tersebut Brigjend Pol. Drs. Urip Subagyo, Pejabat Teras Polda DIY, Kapolresta/Kapolres Jajaran Polda DIY, Dan Lanud Yogyakarta atau yang mewakili, Dan Lanal Yogyakarta atau yang mewakili, Dan rem 072 Pamungkas  atau yang mewakili, Muspida Kab.Bantul/Forkopimda Kab. Bantul beserta dengan jajarannya, KH.Naji Ahmad, KH.Atablik Ali, Habib Syeh Bin Abdul Qodir Asegaf, Habib Hussain, para Ulama/ketua Ponpes di wilayah Propinsi DIY dan para jamaah yang berjumlah kurang lebih 10.000 jamaah.

Acara diawali dengan doa pembukaan oleh KH Haidar Muhaimin dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh para Jamaah. Pembacaan Pancasila oleh Siswa MTS Ali Maksum.

Sambutan KH.Fauszi Avid selaku tuan rumah dengan inti sambutan adalah ucapan terimakasih kepada para tamu undangan segenap pimpinan dan para jamaah yang hadir.

Beliau mengajak selalu untuk bersholawat karena dengan sholawat akan mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad SAW dan mengharap kerjasama Polri dengan Ulama dan para jamaah terjalin dengan baik dan harmonis.

Sambutan Bupati Bantul Hj.Sri Surya Widati dengan inti sambutan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan yang mulia dan menjadi momentum akan semangat dalam kinerja untuk pembangunan saat ini, saat ini terbukti adanya peran serta masyarakat yang diwujudkan secara konkrit benar-benar nyata sehingga akan mewujudkan sendi-sendi yang kuat dalam berjalannya pemerintahan. 

Momentum kegiatan juga merupakan jembatan untuk ibadah bersama, bersatu dalam berdzikir. Dan dalam kesempatan saat ini sebagai sarana doa para jamaah untuk mendoakan kepada para pejuang kemerdekaan RI.

Sambutan dari Kapolda DIY Brigjend Pol. Drs. Urip Subagyo dengan inti sambutan bahwa cita-cita para pejuang kemerdekaan adalah cita-cita yang sangat mulia, dan harus kita teruskan akan cita-cita tersebut dalam mengisi kemerdekaan untuk kemajuan bangsa. Dalam mewujudkan citai-cita tersebut masih saja ada pihak yang tidak sesuai dengan cita-cita para pejuang  antara lain adalah radikalisme karena masih melakukan kebebasan yang tidak tahu akan batas.

Bahwa Masyarakat yang madani sudah dicontohkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW pada jaman kepemimpinannya saat itu yaitu masyarakat yang hidup rukun dan damai dan bisa terlindungi. Sehingga dengan mensuri tauladani akan hal tersebut untuk saat ini bisa terwujud Indonesia yang aman dan damai dan tetap berlandaskan Pancasila bersatu dalam NKRI.

Acara Maulid Sholawat dan mauidhoh hasanah oleh Habib Syeh bin abdul Qodir Assegaf diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan hadroh sholawatan dan lagu-lagu religi Islami oleh Habib Syeh dan para jamaah yang hadir dengan maksud tujuan yaitu tetap membangun cinta kepada Allah SWT dan junjungan Nabi Muhammad SAW.

Acara selanjutnya diisi dengan penyampaian tausyiah oleh Habib Syeh yang intinya bahwa sebagai umat muslim harus mengingat cinta kepada negara karena cinta negara adalah sebagian dari iman dan berpesan tetap bersatu dalam NKRI serta janganlah mudah terprovokasi. Tetap menjadi manusia yang bermanfaat dan tidak boleh sombong serta tidak berlebihan dalam bahagia. Mengingatkan jangan khawatir terhadap masalah dunia karena akan berlalu dan akan dimintai pertanggungjawaban di akherat. Allah selalu memikirkan hamba-Nya karena Allah Maha Hidup.

Kegiatan ditutup dengan yang dipimpin oleh Habib Syeh. Selama berlangsungnya kegiatan personil jajaran Polres Bantul dan Poltabes Yogyakarta dibantu TNI serta Banser melakukan pengamanan hingga berakhirnya acara dalam keadaan aman tertib pada pukul 23.30 Wib.Dan kegiatan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Habib Syeh.

Kegiatan Pengajian Mauld Akbar dan Doa Untuk NKRI 2015 bersama Habib Syeh bin Abdul Qodir Asegaf selesai pada pkl. 23.00 Wib berjalan dengan aman dan tertib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger