PANIT BINMAS POLSEK BANTUL IPDA SUBARATA MENGHADIRI PENGAJIAN RUTIN MALAM SELASA PON

Rabu, 04 Februari 20150 komentar



Panit Binmas Polsek Bantul Ipda Subarata mewakili Kapolsek Bantul menghadiri pengajian rutin malam Selasa pon, Senin tanggal 2 Februari 2015 jam 20.00 wib.

Pengajian dilaksanakan di mushola Darun Najaa Gandon, Sumuran, Palbapang, Bantul.
Hadir dalam giat tersebut KH Badrussalam, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Muryanto beserta jajarannya, Kaur Kesra Desa Palbapang H. Sudarjo, Babhinkamtibmas Desa Palbapang Aiptu Budiyono, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah sekitar 100 orang. Sebagai pembicara yaitu Kyai Nur Khamid dari Bolon, Palbapang, Bantul.

Acara dimulai dengan kalimah thoyibah, dzikir, tahlil yang dipimpin KH. Badrussalam. Kasat Binmas Polres Bantul dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Agar seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing. Juga menjaga kebersihan lingkungan, Karena akhir-akhir ini di beberapa daerah banyak wabah demam berdarah.

Terkait situasi kamtibmas, AKP Muryanto mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dengan polri mencegah tindak kejahatan baik narkoba, penyakit masyarakat, perjudian, terorisme maupun kejahatan lainnya dengan deteksi dini agar masyarakat bisa merasa aman dan tenteram.

Kyai Nur Khamid dalam ceramahnya menyampaikan antara lain bahwa  amal perbuatan yang telah dilaksanakan semasa hidup lebih baik daripada amal yang dikirimkan sanak saudara saat kita sudah meninggal. Untuk itu beliau mengajak selama masih hidup dan ada kesempatan untuk digunakan semestinya, memperbanyak amal sholeh kita sebagai bekal di akhirat kelak. Jangan menjadi orang yang kikir atau pelit tetapi bersedekahlah, karena bersedekah merupakan perbuatan ibadah yang paling ringan, tutup Kyai Nur Khamid.

Acara ditutup dengan pembacaan doa. Dalam kesempatan tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan dan giat berakhir jam 22.00 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger