KAPOLSEK SANDEN : WASPADALAH ! PENJAHAT BERCADAR MULAI BERAKSI DI JALANAN

Selasa, 24 Februari 20150 komentar



Singgih Febriansah (21 tahun) warga Blawong, Trimulyo, Jetis, Bantul menjadi korban perampasan di jalan Lintas Selatan dusun Patihan, Gadingari, Sanden, Bantul, Senin, 23 Februari 2015 pukul 19.00 Wib.

Karena kejadian itu korban menderita kerugian sebuah Sepeda Motor Suzuki Satria 150 CC No. Pol : AB-2393-EF, Dompet berisi uang tunai : Rp. 1.720.000m-, Handphone merk Asus dengan total kerugian Rp. 20 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanden. Sementara pelaku masih dalam lidik.

Awal mula kejadian saat Korban pulang dari Pantai Kwaru sesampainya di TKP dihentikan oleh 4 orang pria menggunakan cadar yang kemudian mengancam Korban menggunakan pistol dan clurit lalu merampas sepeda motor serta barang barang milik Korban dan meninggalkan Korban di TKP.

Kapolsek Sanden AKP Joko W menghimbau kepada para pengendara agar meningkatkan kewaspadaan di jalan raya. Demikian beberapa saran yang dapat dilakukan untuk menghindari perampasan sepeda motor.

Bila Anda pulang larut malam atau siang hari melewati jalan yang lurus dan sepi, lebih baik Anda menghindar dari jalan tersebut. Dikarenakan perampok lebih suka melakukan aksi pada jalan yang trek lurus, ini sangat berpotensi terjadi tindak kejahatan dengan mengejar dibelakang kita.

Bila memang terpaksa dilalui, segeralah mencari rumah warga atau kampung sekitar yang cukup ramai, untuk berhenti sejenak sambil melihat kondisi jalan hingga cukup aman dan melanjutkan perjalanan. Lakukan sesering mungkin untuk berhenti sejenak mencari lokasi keramaian, kemudian melanjutkan perjalanan kembali hingga sampai tujuan.  Untuk menghindari kejaran pembajak yang kita tidak ketahui.

Cari teman untuk menemani diperjalanan supaya bisa menjaga selama di perjalanan.

Seandainya terjadi musibah perampasan, segeralah memperhatikan orang tersebut untuk melihat siapa yang membawa senjata tajam segeralah siap-siap untuk menjaga jarak.

Jangan lakukan perlawanan bisa-bisa Anda celaka. Karena mereka sudah mempersiapkan diri apapun kondisinya. Wajah dari perampok kalau bisa kita cermati, dan kenali ciri khas dari pelaku, serta jenis motor penjahat yang mereka pakai dan hafalkan plat nomernya.

Sebenarnya kita juga bisa mengantisipasinya saat ditodong, menepilah dan turunkan standar motor lalu kunci stang dan buang kunci motor sejauh jauhnya kemudian lari sambil teriak minta tolong. Dan segera hubungan polisi terdekat. (Sihumas Sek Sanden)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger