PENGAMANAN HARLAH PPP BANTUL KE 42 DI GEDUNG GAPENSI TRI RENGGO

Minggu, 01 Februari 20150 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menerjunkan ratusan anggotanya ke lapangan guna mengamankan giat “Hari Lahir PPP ke 42” bertempat di  Gedung Gapensi Tri Renggo Kec. Bantul, Minggu, 1 Februari 2015 pukul 09.00 Wib Wib.

Dalam apel kesiapsiagaanya, Kapolres telah memberikan arahan kepada semua Pasukan yang terlibat pengamanan Harlah PPP ke 42 tersebut mulai dari kedatangan massa yang telah diatur supaya tidak masuk ke dalam Kota Bantul juga bagaimana memecah konvoi baik waktu datang maupun waktu pulang dari harlah. Ini semua demi terciptanya keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

Kegiatan Hari Lahir PPP ke 42 mengambil tema “Rapatkan Barisan Satukan langkah Kuatkan Ukhuwah Menuju Islah“ dan dihadiri oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya widati, Bpk. Sukri Fadoli, SH selaku ketua DPW PPP Jogja, ketua DPC Bantul Barik Gufron, Ustadz Umar Said selaku Penasehat FJI, Ketua GPK Kota M Fuad, ketua Partai Koalisi Merah Putih dari Golkar Widodo, AMD, Ketua PKS Bantul Jupriyanto, dari Gerindra Ringgar Suryo, 2000 an massa simpatisan PPP.

Perseteruan internal di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berdampak pada kinerja partai. Dampak ini tidak hanya terasa di kepengurusan pusat, tetapi berdampak juga pada kepengurusan partai di tingkat daerah. Dampak paling terasa adalah kinerja partai menjadi kurang optimal. Untuk itu pengurus struktural partai berlambang Kakbah ini mendesak agar kubu Romahurmuzy maupun kubu Djan Faridz segera melakukan rekonsiliasi atau islah.

Oleh karena itu, kegiatan ini didakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bantul untuk mendorong islah atau mempersatukan kedua kubu yang berseteru. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara kader simpatisan dari ranting hingga cabang agar bersatu dan merapatkan barisan menghindari perpecahan.

Wakil Ketua DPC PPP Bantul Maming Triyono mengatakan semua anggota partai di daerah satu suara, mendukung apapun yang dibawa DPW PPP, sehingga harapannya ada islah antar kedua pihak yang berseteru untuk menghindari perpecahan.

“Kami harap elit partai PPP melakukan islah, dan pesan islah dari DPC ini akan disampaikan ke DPP melalui DPW DIY. Dan kami tetap teguh pendirian mematuhi kebijakan DPW,” katanya.

Sambutan yang kedua datang dari Bariq Gufron selaku ketua PPP Bantul yang menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan semua dan mengajak kepada semua yang hadir untuk islah menuju ukhuwah Islamiyah, guna mendukung bersatunya PPP hingga ke pusat.

Dalam sambutan yang ketiga Bupati Bantul Sri Suryawidati juga menyampaikan selamat kepada PPP yang ber ulang tahun ke 42, dan  berharap kerjasama yang baik dengan pemerintah.

Sambutan berikutnya dari Sukri Fadoli, SH selaku ketua DPW PPP Yogyakarta mengajak semua simpatisan PPP agar bersatu dan meneladani Rosulullah Nabi Muhammad SAW.

Dalam tauziahnya, Bapak Umar said selaku ketua FJI menyampaikan rasa takut kepada Allah SWT merupakan tanda kebenaran iman.  Jika rasa takut itu hilang dari hati kita, maka hati kita pun jauh dari iman, karena manusia akan senantiasa berada di atas jalan kebenaran selama memiliki rasa takut kepada Allah di dalam hatinya. Jika hilang rasa takutnya, ia pasti menyimpang. Jadi takutnya kita kepada Allah SWT akan melahirkan perbuatan-perbuatan terpuji yang bisa mendekatkan kita kepada Allah SWT.

Giat harlah selesai dalam keadaan aman tertib pada pukul jam 12.00 Wib dilanjutkan konvoi oleh simpatisan yang datang dari Bantul, Yogya, Sleman. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger