PERSONIL POLSEK BAMBANGLIPURO TERLIBAT PSN

Minggu, 15 Februari 20150 komentar




Musim penghujan merupakan masa – masa berkembang biaknya nyamuk baik yang berbahaya maupun yang tidak berbahaya. Begitu juga nyamuk yang bisa menyebabkan  demam berdarah sangat rentan di musim penghujan ini. Bahkan beberapa warga Bambanglipuro telah menjadi korban nyamuk demam berdarah ini.

Oleh karena itu untuk menekan jumlah korban demam berdarah tersebut Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH mendukung program PSN (Pembrantasan Sarang Nyamuk) yang akan digalakan oleh Pemerintah Kec Bambanglipuro yang sebenarnya program ini telah dilaksanakan secara rutin tiap tahunya.

Bentuk dukungan Kapolsek ini adalah berupa selalu aktif melibatkan diri dengan memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing desa dan personil lainnya untuk mengikuti kegiatan PSN sebagaimana jadwal yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kec Bambanglipuro.

Hal tersebut dilakukan karena Polsek Bambanglipuro merasa peduli dengan apa yang terjadi dilingkungan, termasuk di dalamnya tentang kesehatan masyarakat, demikian keterangan Kapolsek ketika mengikuti kegiatan PSN di pedukuhan Bondalem Desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul pada hari Jum’at tanggal 13 Pebruari 2015.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa selain Desa Sumbermulyo hal ini juga dilaksanakan di desa Mulyodadi dan Sidomulyo dengan kegiatan yang sama dengan tim yang berbeda.

Kegiatan PSN yang diawali dengan koordinasi di Aula Kec Bambanglipuro tersebut mempunyai sasaran  pada  tempat-tempat penampungan air, misalnya bak mandi, pakan ternak / burung  dan barang-barang bekas yang dimungkinkan dijadikan tempat bersarangnya nyamuk dan diikuti juga oleh instansi terkait dintaranya Koramil dan Puskesmas Bambanglipuro dengan menerjunkan masing-masing personilnya di lokasi giat PSN.

Sementara giat PSN hari ini pihak Puskesmas melibatkan para mahasiswa dari Fukultas Kedokteran Universitas Kristen Sanata Darma Yogyakarta yang sedang melaksanakan kegiatan sebagai KOAS di Puskesmas. Untuk desa Mulyodadi kegiatan PSN dipusatkan di pedukuhan Jomblang, sedangkan desa Sidomulyo sasarannya di pedukuhan Cangkring. Hingga selesai kegiatan PSN situasi dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Bambanglipuro)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger