POLSEK BANTUL ADAKAN OPERASI BULAN KESELAMATAN

Jumat, 06 Februari 20150 komentar



Tadi pagi, Jumat, 6 Pebruari 2015, Panit I Lantas Polsek Bantul Ipda Isnen dan Panit II Lantas Polsek Bantul Ipda Rustam beserta anggotanya melaksanakan operasi “Bulan keselamatan Pengendara” di Perempatan Klodran dan Perempatan Gose.

Operasi ini adalah merupakan program dari Mabes Polri yaitu Program kerja keselamatan 2015 menuju Indonesia tertib dan utamakan keselamatan berlalulintas.

Sasaran Program ini antara lain Bulan Januar i - Pebruari pelanggaran Marka, Bulan Maret - April pelanggaran lawan arus, Bulan Mei - Juni pelanggaran berhenti di sembarang tempat, bulan Juli - Agustus pelanggaran Parkir liar, bulan September - Oktober pelanggaran Helm Standar SNI, Bulan Nopember - Desember pelanggaran Gunakan HP saat berkendara.

Tujuan operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dalam berkendara dengan mematuhi peraturan dan tata tertib yang telah ditentukan sebagai bentuk disiplin dan keselamatan diri bagi pengendara itu sendiri.

“Rendahnya kesadaran masyarakat akan tata tertib serta taat peraturan dan undang-undang dalam berkendara menjadi salah satu faktor yang mengancam keselamatan pengendara itu sendiri, untuk itu kita perlu tingkatkan kesadaran itu, salah satunnya adalah dengan menggelar Operasi ini,” kata Panit I Lantas Polsek Bantul Ipda Isnen.

“Itu terlihat dari tingginya tingkat pelanggaran dalam berkendara yang di dapat selama Operasi pagi ini, kebanytakan disamping melanggar marka juga melanggar tentang kelengkapan kendaraan seperti Spion Cuma satu, tidak membawa SIM juga lampu tidak di hidupkan,” tambahnya.

Untuk itu, saya mengimbau agar masyarakat Bantul yang menggunakan kendaraan bermotor agar mentaati aturan lalulintas dan melengkapi surat kendaraannya serta alat kelengkapan keselamatan di jalan raya, karna semua ini untuk keselamatan pengendara sendiri,” kata Panit I Lantas Polsek Bantul Ipda Isnen. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger