POLSEK IMOGIRI AMANKAN KIRAB BUDAYA DALAM RANGKA HUT KE 91 DESA KEBONAGUNG

Selasa, 24 Februari 20150 komentar



Kapolsek Imogiri, Kompol Imam Santoso memimpin pengamanan kegiatan Kirab Budaya warga Desa Kebonagung pada hari Minggu, 22 Februari 2015 mulai pukul 07.00 Wib. Kegiatan Kirab Budaya ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Kebonagung ke 91.

Seluruh pedukuhan yang ada di Desa Kebonagung mengirimkan peserta untuk mengikuti Kirab Budaya. Sebelum pelaksanaan kirab, terlebih dahulu diselenggarakan upacara kejawen dilapangan Kebonagung.

Tujuan dilaksanakannya Kirab Budaya adalah sebagai wujud rasa syukur warga Desa Kebonagung atas segala limpahan rahmat dan karunia dari Allah SWT kepada Desa Kebonagung. Selain itu, warga juga berdoa kepada Allah SWT, agar  hasil panen warga kedepannya dapat melimpah dan kehidupan warga masyarakat Desa Kebonagung menjadi makmur dan sejahtera.

Kirab Budaya menjadi puncak acara dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun Desa Kebonagung ke 91. Dalam Kirab Budaya kali ini, warga masyarakat Desa Kebonagung mengarak berbagai macam Jodhang. Jodhang yang berarti kotak panjang yang bentuknya mirip keranda biasa dipakai untuk tempat panganan dan barang-barang pinangan diarak dari Balai Desa Kebonagung melewati rute yang telah ditentukan.

Acara ini mendapat perhatian khusus dari Polsek Imogiri, mengingat antusiasme tinggi warga masyarakat yang ingin menyaksikan Kirab Budaya tersebut. Kapolsek Imogiri memimpin langsung pengawalan Kirab Budaya hingga ke tujuan. Dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Imogiri dibantu dari personel dari Koramil Imogiri, Forum Komunikasi Polri-Masyarakat (FKPM) Desa Kebonagung dan Linmas Desa Kebonagung.

Hingga berakhirnya seluruh kegiatan Kirab Budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Kebonagung ke 91 seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Sek Imogiri)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger