SAPA WARGA DALEMAN, KASAT BINMAS BERIKAN BANTUAN ALAT SISKAMLING

Selasa, 24 Februari 20150 komentar



Sat Binmas Polres Bantul mengadakan Safari Kamtibmas di Dusun Daleman Desa Gadingharjo, Sanden , Bantul, Senin 23 Februari 2015 pukul 20.00 Wib. Tim Safari Kamtibmas dari Sat Binmas Polres Bantul dipimpin oleh Kasat Binmas AKP B. Muryanto dan didampingi staf Sat Binmas.

Safari Kamtibmas ini dihadiri pula oleh Kapolsek Sanden, AKP Joko Wuryatmoko, S.Sos, Dukuh Daleman, Ibu-Ibu PKK Dusun Daleman, LPMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Ketua RT, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Dusun Daleman.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto, menyatakan agar warga masyarakat Dusun Daleman memanfaatkan hasil dari pelaksanaan program PKU (Penerangan Kampung Umum) yang dikhususkan untuk penerangan jalan dan masjid. Kasat Binmas juga berpesan, agar warga merawat Penerangan Kampung Umum demi kemaslahatan masyarakat umum.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas memberikan arahan kepada warga, agar dalam setiap menyelenggarakan kegiatan masyarakat, agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk mendapatkan bantuan keamanan. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Binmas juga mengajak warga masyarakat untuk turut serta dalam memerangi penyakit masyarakat yang biasa disebut molimo. Menurutnya, keberadaan penyakit masyarakat seperti perjudian, praktek prostitusi, miras ilegal, pencurian dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang sangat meresahkan masyarakat. Sehingga semua elemen masyarakat harus dilibatkan dan bersatu untuk memberantas penyakit masyarakat tersebut.

Masih menurut Kasat Binmas, bahwa tanggung jawab kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri semata. Akan tetapi masyarakatpun harus mempunyai andil dalam menjaga situasi kamtibmas terutama di wilayah masing-masing, seperti dengan menggalakkan kegiatan siskamling.

Untuk mendukung kegiatan siskamling di Dusun Daleman, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Cimpon berupa borgol, tongkat T, lampu kedip dan lembar didrop petunjuk kamling. Tidak lupa Kasat Binmas juga memberikan tali asih kepada Ibu-Ibu PKK Dusun Daleman berupa barang pecah belah.

Dalam kesempatan ini pula, tim Safari Kamtibmas Sat Binmas Polres Bantul memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Dusun Cempon untuk menyampaikan apsirasinya atau uneg-unegnya yang berkaitan dengan permasalahan hukum untuk dicarikan jalan keluarnya. Warga juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantul.

Hingga berakhirnya acara pada pukul 23.00 Wib, secara keselurahan acara Safari Kamtibmas Sat Binmas Polres Bantul di Dusun Daleman Desa Gadingharjo, Sanden, Bantul berjalan dengan tertib dan aman. (Sihumas Sek Sanden)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger