RUMAH SUTARNO RUSAK TERTIMPA TANAH LONGSOR DI DUSUN PUNDUNG DLINGO

Selasa, 10 Februari 20150 komentar



Selasa,10 Februari 2015 Jam 06.00 Wib telah terjadi tanah longsor di Dusun Tilaman, Pundung, Desa Wukirsari,Kecamatan Imogir.

Tanah longsor tersebut menimpa rumah milik Sutarno (41 tahun) yang dihuni 5 orang anggota keluarganya. Kerusakan terjadi di tembok rumah belakang jebol sepanjang 6 meter tinggi 4 meter dengan kerugian ditaksir sekitar Rp. 10.000.000,00.

Dengan adanya kejadian tersebut kemudian diadakan koordinasi dengan Lurah Wukirsari, FPRB, Kecamatan Imogiri, Polsek Imogiri, Koramil Imogiri, BNPB, TRC dan masyarakat sekitar. Selanjutnya diadakan kerja bhakti yang melibatkan TNI / Polri, Relawan FPRB Wukirsari dan masyarakat membersihkan puing puing bangunan serta menyingkirkan tanah dan bebatuan dengan menggunakan mobil pick up dan alat seadanya.

Tak lama kemudian datang bantuan dari BNPB berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, peralatan dapur dan lain lainya diberikan kepada korban tanah longsor.

Kasi Humas Polsek Dlingo Aiptu Supriyana menjelaskan, kejadian tanah longsor ini disebabkan adanya hujan deras sebelumnya. Tanda tanda tanah longsor sebenarnya sudah mulai dirasakan oleh keluarga Sutarno yaitu pada malam harinya berupa bebatuan berjatuhan. Namun karena keadaan gelap maka tanda tanda itu dibiarkan. Sehingga pada pagi harinya sekitar jam 06.00 wib tebing belakang rumah benar benar longsor menimpa rumah milik Sutarno. Beruntung pada peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, jelas Kasi Humas.

Karena adanya peristiwa ini maka kasi Humas Polsek Dlingo menghimbau kepada masyarakat Dlingo agar meningkatkan kewaspadaan tanah longsor mengingat saat ini musim hujan. Cermati lingkungan terutama rumah yang dekat dengan tebing dan laporkan apabila menemukan indikasi adanya tanah longsor kepada yang berwenang, himbaunya. (Sihumas Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger