PELAYANAN SIM KELILING DI POLSEK JETIS

Rabu, 11 Februari 20150 komentar



Ditlantas Polda DIY kembali melaksanakan pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat Jetis dan sekitarnya, Selasa, 10 Februari 2015 pukul 09.00 Wib bertempat di halaman Mako Polsek Jetis.

Pelayanan SIM Keliling ini merupakan salah satu pelayanan prima dari Polri kepada masyarakat dengan cara “menjemput bola” agar masyarakat memperoleh kemudahan dalam hal perpanjangan SIM, baik SIM C maupun SIM A.

Pelayanan SIM keliling dari Satpas SIM Dit Lantas Polda DIY dipimpin oleh Iptu Gunawan SB didampingi petugas pengambil foto dan dibantu oleh petugas dari Bank BRI Cabang Bantul untuk menerima pembayaran biaya administrasi perpanjangan SIM serta seorang Petugas Kesehatan yang mengeluarkan surat keterangan kesehatan sebagai persyaratan dikeluarkannya SIM yang baru.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 50 tahun 2010 biaya perpanjangan SIM C Rp. 75.000,- Dan SIM A Rp. 80.000,- ditambah biaya cek kesehatan. Dengan syarat pemohon membawa foto copy KTP, SIM lama beserta foto copynya.

Animo masyarakat Jetis dan sekitarnya yang ingin memperpanjang SIM sangat tinggi, terbukti sebanyak 83 orang yang memperpanjang SIM C dan 10 orang yang memperpanjang SIM A. Masyarakat sangat merasakan manfaat pelayanan SIM Keliling ini, karena tidak perlu repot lagi datang ke Sat Lantas Polres Bantul untuk memperpanjang SIM yang pastinya akan menyita lebih banyak waktu.

Guna mendukung dan memberikan informasi jadwal pelayanan SIM keliling ke masyarakat, Kapolsek Jetis memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan jadwal pelayanan SIM keliling di wilayah Jetis kepada warga masyarakat binaannya. Para Bhabinkamtibmas juga diminta untuk menempelkan jadwal pelayanan SIM Keliling di wilayah Jetis ditempat yang dinilai strategis seperti balai desa masing-masing Desa di Kec. Jetis, Kantor Kec. Jetis, Bank BPD DIY KK Jetis, pasar dan tempat-tempat strategis lainnya.

Kegiatan perpanjangan SIM keliling di Polsek Jetis berakhir pada jam 15.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Jetis)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger