APEL KESIAPAN PENGAMANAN KUNKER RI 1 KE JOGJA DI HALAMAN JEC

Rabu, 11 Februari 20150 komentar



Ratusan personil Polres Bantul yang telah mendapatkan surat perintah pengamanan kunker Presiden RI Joko Widodo ke DIY menggelar apel kesiapan di halaman gedung JEC Banguntapan Bantul, Rabu, 11 Februari 2015 pukul : 08.00 wib. Apel kesiapan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Qori Handoko SIK didampingi oleh Kapolsek Banguntapan.

Adapun kunjungan Presiden RI ini dalam rangka penutupan konggres umat Islam se-Indonesia di Keraton Yogjakarta.

Arahan Kabag Ops dalam apel kesiapan tersebut antara lain, pelaksanaan Pengamanan ini sangat penting, untuk itu seluruh personil harus benar benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan selalu meningkatkan kewaspadaan antisipasi kepada hal hal yang dapat mengganggu perjalanan maupun keselamatan Presiden.

“Laksanakan pengamanan ini dengan maksimal, jangan anggap kegiatan ini sebuah rutinitas. Tingkatkan koordinasi antara POLRI / TNI dan instansi terkait, ikuti perkembangan situasi dan ketahui tugas masing-masing”, Tegasnya.

Sedangkan arahan pelaksaan teknis dilapangan disampaikan oleh Kapolsek Banguntapan yaitu pembagian jumlah personil pada route yang akan dilalui Presiden beserta rombongan.

“Setelah pembagaian tugas ini segera mensterilkan rute lebih awal dan personil yang ditempatkan di dipenggal penggal jalan maupun gang perhatikan sekitar lokasi, jangan sampai ada kendaraan yang memotong jalan. Selanjutnya sesuai rencana setelah selesai acara penutupan konggres, Presiden RI langsung kembali ke Jakarta, untuk itu personil yang terploting dilokasi laksanakan tugas penuh tanggung jawab, tegas Kapolsek Banguntapan.

Selesai apel kesiapan kemudian personil segera menuju tempat tugas masing masing sesuai ploting yang telah ditentukan.(Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger