SEPULANG DARI PASAR IMOGIRI, SURATINEM DIJAMBRET KERUGIAN 10 JUTA

Minggu, 01 Februari 20150 komentar



Telah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan TKP di jalan Imogiri Timur tepatnya dusun Bendogorok,Trimulyo, Jetis, Bantul, Sabtu 31 Januari 2015 Jam 08.15 Wib. Korban adalah Suratinem ( 62 tahun) Perempuan, swasta  Alamat  dusun Jati  Rt 005, Wonokromo, Pleret,Bantul. Sedangkan pelaku masih dalam penyelidikan Polsek Jetis.

Awal mula kejadian pada hari Sabtu tanggal 31 Januari 2015 Jam 08.15 Wib, Korban yang dibonceng oleh Suyutno (34 tahun) warga dusun Jati Wonokromo, Pleret sepulang dari pasar Imogiri sesampainya di TKP di pepet oleh 2 (dua) orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja Warna Merah No Pol tidak diketahui. Selanjutnya pemboncengnya tiba tiba menarik kalung seberat 25 Gram yang dipakai korban kemudian pelaku langsung melarikan diri ke arah Utara. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp10.000.000.-.

Karena kejadian ini maka Kasubag Humas Polres Bantul menghimbau kepada masyarakat supaya tidak tampil menyolok ketika dijalanan agar tidak dijadikan target penjambret.

Target yang akan dijambret juga menjadi perhatian tukang jambret, biasanya korban dari tukang jambret adalah wanita.

Mengapa wanita, karena dianggap lebih lemah. Kedua biasanya wanita jika bepergian, dibadannya selalu anda barang berharga, kalung, HP, Laptop, Tas mahal beserta isinya. Maka disarankan setiap wanita agar meminimalkan barang berharga dalam setiap perjalanan. Hindari Kalung Emas, karena ini adalah barang berharga yang sangat mereka incar dan gampang di jambret. Waspadalah !

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger