CIPTAKAN KENYAMANAN PARA WISATAWAN, ANGGOTA POLSEK PAJANGAN LAKUKAN PATROLI SETIAP HARI LIBUR DI OBYEK WISATA

Senin, 16 Maret 20151komentar




Bripka Fendy beserta anggotanya melaksanakan patroli di obyek-obyek wisata di Kec. Pajangan diantaranya di obyek wisata Curug Banyu Nibo (Kabrokan Kulon Sendangsari Pajangan), Jurang Pulosari (Krebet Sendangsari Pajangan) dan Obyek wisata Goa Selarong (Kembangputihan Guwosari Pajangan) Minggu 15 Maret 2015 jam 09.00 Wib.

Patroli ini merupakan kegiatan rutin Polsek Pajangan dalam memberikan rasa aman kepada para pengunjung obyek wisata dan untuk mengantisipasi gangguan-gangguan kemanan.

Saat unit Patroli Polsek Pajangan tiba di obyek wisata Jurang Pulosari tampak warga masyarakat sedang melakukan kerja bhakti membangun jembatan kecil dan membersihkan lingkungan obyek wisata. Pembangunan jembatan hal tersebut dilakukan oleh warga agar para wisatawan mudah dalam menyeberangi sungai menuju ke lokasi wisata lainya sehingga mereka tidak lagi susah susah dalam menyeberangi sungai.

Ditempat tersebut juga terlihat beberapa turis asing berbaur dengan puluhan wisatawan lokal yang berkunjung ke Obyek Wisata Jurang Pulosari. Dengan lingkungan wisata yang bersih dan rasa aman yang merupakan bagian dari sapta pesona tentunya akan berdampak baik terhadap kunjungan wisatawan ke obyek wisata tersebut.

Tidak lupa petugas patroli juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan memberikan nomor telp Polsek Pajangan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) daerah tersebut. Apabila mereka mendapati gangguan keamanan maupun permasalahan lainnya agar cepat menghubungi Polsek Pajangan.

Para Wisatawan juga dihimbau untuk menjaga keamanan bagi dirinya sendiri dan berhati-hati mengingat medan obyek wisata yang cukup sulit. Dan juga dilarang membawa miras maupun barang barang yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Serta dihimbau mentaati tatatertib dan menghormati budaya setempat.

Terpantau oleh petugas bahwa Pengunjung di Obyek wisata Curug Banyu Nibo sejumlah ± 500 orang, Jurang Pulosari sejumlah 1000 orang dan obyek wisata goa Selarong sejumlah ± 500 orang. Semua wisatawan dapat menikmati liburanya dengan nyaman dan aman.

Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung di obyek obyek wisata ini, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta telah memerintahkan anggotanya untuk selalu melaksanakan patroli setiap hari Minggu maupun hari liburan mengingat pada hari hari tersebut pengunjung wisata meningkat. (Sihumas Sek pajangan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

19 Maret 2015 pukul 00.47

Terimaksih pak Polisi dari PolsekPajangan dan Polres Bantul yang selalu mendampingi kami di Jurang Pulosari..

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger