DALAM RANGKA KUNJUNGAN RI-4, POLRES BANTUL GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN

Kamis, 26 Maret 20150 komentar



Dalam rangka pengamanan kunjungan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla di wilayah Bantul, Polres Bantul menggelar apel kesiapan pengamanan di area parkir Gedung JEC Banguntapan, Rabu, 25 Maret 2015 pukul 07.30 Wib. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Muhammad Qory Oktohandoko, SIK.

Peserta apel adalah ratusan anggota Gabungan Polres Bantul dan polsek jajaran Polres Bantul yang terseprin terlibat dalam pengamanan lokasi dan jalur yang dilalui oleh rombongan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Demi kelancaranya, pelaksanaan pengamanan ini langsung dipantau oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK.

Dalam arahanya, Kabag Ops menyampaikan bahwa ibu Wapres pada hari ini akan mengunjungi Yogyakarta, termasuk akan mengunjungi wilayah Bantul. Mengingat banyaknya sasaran wilayah Bantul yang akan dikunjungi, anggota diperintahkan untuk siaga sesuai dengan ploting untuk mengamankan jalur.

Menurut rencana, setibanya di Bandara Adi Sucipto, Ibu Wapres beserta rombongan akan singgah di Gedung Agung, kemudian dilanjutkan ke Pasar Beringharjo untuk menemui para buruh gendong di Pasar Beringharjo. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Wapres dijadwalkan akan menyerahkan selendang secara simbolis kepada perwakilan buruh gendong dilanjut ramah tamah dengan komunitas buruh gendong.

Selesai dari Pasar Beringharjo kunjungan akan dilanjutkan ke Sentra Kesenian Gerabah Kasongan. Untuk itu, Kabag Ops memerintah agar jajaran Polsek Kasihan mengkondisikan wilayahnya, baik jalur maupun lokasi yang akan dituju.

Setelah melakukan kunjungan di kasongan, Ibu Wapres beserta rombongan selanjutnya akan makan siang di RM Ingkung Mbah Cempluk di daerah Pajangan. Setelah selesai makan siang, beliau direncanakan akan melanjutkan kunjungannya di Showroom Batik Wijirejo di Pandak. Kepada Polsek Pajangan dan Polsek Pandak, agar siap siaga untuk mengamankan lokasi kunjungan dan pengamanan jalur yang dilalui beliau.

Setelah dari Showroom Batik Wijirejo Pandak Ibu Wapres kembali ke Bandara Adi Sucipto sekira jam 14.30 Wib. Jajaran yang akan dilalui agar monitor laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Apel selesai pukul 08.00 Wib dilanjut arahan masing-masing Kapolsek pada anggotanya.

Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, AMk menunjuk panit I Lantas Ipda Suyatno untuk menyampaikan ploting anggota terutama yang BKO giat kembalinya Ibu Wapres menuju Bandara Adi Sucipto.

Untuk kembalinya Polsek Banguntapan amankan jalur dari S4 karangturi sampai JFO dan akan di BKO dari Polsek Piyungan. Ipda Suyatno menyampaikan semua penggal jalur RR akan diisi personel untuk itu perhatikan dimana anggota terploting. Perhatikan lingkup seputar ploting dan jaga kelancaran dan keamanan jalur.

Pukul 08.10 wib semua anggota menempati lokasi sesuai ploting kedatangan Ibu Wapres. Mari laksanakan tugas dengan senang hati dan tanggung jawab. (Sihumas Polsek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger