DIHADAPAN SISWA SDN WULUHADEK, KAPOLSEK SANDEN INGATKAN PENTINGNYA DISIPLIN

Senin, 09 Maret 20150 komentar




Kapolsek Sanden, AKP Joko Wuryatmoko, S.Sos bertindak sebagai pembina upacara dalam Upacara Bendera di SD Negeri Wuluhadek, Srigading, Sanden, Bantul, Senin, 9 Maret 2015 pukul 07.00 Wib.

Upcara Hari Senin ini diikuti oleh para guru dan seluruh siswa SD Negeri Wuluhadek.

Dalam amanatnya, Kapolsek Sanden menyinggung tentang pentingnya menanamkan sifat disiplin sejak usia dini. Menurutnya, menanamkan sifat disiplin kepada para siswa, harus dimulai dari hal-hal yang kecil. Sebagai orang yang lebih dewasa tentu harus peka dalam hal ini. Hal ini sangat penting agar para siswa belajar bagaimana cara menghargai waktu dan menaati peraturan.

“Banyak sifat disiplin-disiplin yang harus kita tanamkan di dalam jiwa para siswa sejak usia dini, misalnya disiplin waktu, disiplin belajar, disiplin bermain, disiplin beribadah dan lain lain.

Dalam amanatnya, Kapolsek juga mengingatkan kepada para guru agar cermat dalam mengajarkan nilai-nilai kedisplinan tersebut kepada para siswa sekalian,” ingatnya.

“Dan tentunya dengan mengajarkan kedisiplinan kepada anak-anak, kita pasti juga akan banyak belajar bagaimana menjadi orang yang disiplin. Karena kita tidak akan sukses dalam mengajarkan kedisiplinan kepada anak-anak, bila kita sendiri tidak disiplin,” imbuh Kapolsek Sanden.

Diakhir amanatnya, Kapolsek Sanden mengingatkan agar para siswa  tidak berperilaku buruk, giat belajar dalam menuntut ilmu, senantiasa mematuhi peraturan sekolah serta menghormati orang tua dan bapak ibu guru agar menjadi anak yang budiman dan berprestasi.

“Jika kalian ingin menjadi orang yang sukses nantinya, jadilah anak yang selalu disiplin. Karena disiplin merupakan kunci keberhasilan meraih cita-cita,” tutup Kapolsek Sanden. (Sihumas Sek Sanden)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger