FKPM DESA SIDOMULYO KEC BAMBANGLIPURO TELAH DILANTIK DAN DIKUKUHKAN

Jumat, 13 Maret 20150 komentar



Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) merupakan wahana komunikasi Polri dan masyarakat dalam upaya mencari pemecahan masalah yang terjadi di masyarakat, yang tidak terkait dengan tindak pidana. Sebagai forum kemitraan Polri, FKPM berkedudukan sangat strategis, disamping dijadikan forum solusi pemecahan rmasalah juga merupakan media komunikasi antara Polri dan masyarakat. Sehingga diharapkan permasalahan yang timbul di masyarakat dapat diselesaikan di tingkat masyarakat itu sendiri

Kepala Desa Sidomulyo Edy Murjito S.Pd tampaknya merespon pentingnya FKPM tersebut, setelah mendapat beberapa informasi dan masukan dari semua pihak, terutama Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, melakukan koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat untuk membentuk suatu forum yang dapat dijadikan media komunikasi dengan Polri guna mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat untuk diselesaikan dengan cara musyawarah dnn dapat diterima di semua pihak.

Untuk itulah, pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2015 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sidomulyo dilantik dan dikukuhkanlah FKPM Desa Sidomulyo untuk periode 2015-2018 oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH.

Pelantikan dan Pengukuhan yang dilakukan malam hari tersebut dihadiri oleh Kasub Dit Polmas Polda DIY AKBP Dra. Dwi Astuti beserta staf Dit Binmas Polda DIY, Kasat Binmas Polres bantul AKP Muryanto beserta staf Sat inmas Polres Bantul, Muspika Bambanglipuro, Kades dan Pamong Desa Sidomulyo, Karang taruna Desa Sidomulyo dan Perwakilan FKPM Desa Gilangharjo Pandak Bantul.

Dalam sambutannya AKBP Dra. Dwi Astuti menjelaskan bahwa FKPM adalah wahana komunikasi Polri dan masyarakat dalam memecahkan masalah di masyarakat atas dasar kesepakatan bersama untuk memelihara kamtibmas, sedangkan FKPM ini berguna untuk mendorong masyarakat agar secara sadar bersedia mendukung tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas.

Adapun tujuanya FKPM adalah untuk menumbuhkan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam memerangi kejahatan dan memecahkan masalah-masalah tertentu hang tidak terkait dengan tindak pidana dan untuk mewujudkan kemitraan yang sejajar dengan Polri.

Selain itu AKBP Dra. Dwi Astuti juga menyampaikan fungsi FKPM diantaranya sebagai forum memecahkan masalah dan mencari akar permasalahan baik masalah social maupun kamtibmas.

Sambutan Kasat Bimas Polres Bantul AKP B Muryanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dari Kasubdit Bin Polmas Polda DIY beserta Staff yang nerkenan hadir dan berkenan memberikan pembekalan kepada pengurus dan anggota FKPM Desa Sidomulyo. Selanjutnya dengan terbentuknya FKPM Desa Sidomulyo semoga dapat bekerja dengan baik dan terwujud keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bin Polmas Polda DIY, AKBP Dwi Astuti beserta staf, Kasat Bimas Polres Bantul, AKP B.Muryanto beserta staf, Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewayanto, SH, MH, Lurah Desa Sidomulyo, Edy Murjito, S.Pd, Pendeta Wahyu Nugroho, Anggota FKPM dan Kurang lebih 100 orang tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan cindera mata dari Kasub Dit Polmas Polda DIY berupa rompi FKPM yang diterima perwakilan FKPM Desa Sidomulyo dan dua buah lampu kedip yang diserahkan dari Kasat Binmas Polres Bantul. (Sihumas Sek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger