POLSEK JETIS BERHASIL UNGKAP KASUS CURAS

Jumat, 13 Maret 20150 komentar



Pelarian dua tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) masing-masing TN (25 tahun) warga Kategan Patalan Jetis Bantul dan YA (20 tahun), warga Pandean Karangasem Gilangharjo Pandak Bantul berakhir ditangan petugas Polsek Jetis Bantul. 

Kini keduanya mendekam disel tahanan Polsek Jetis untuk menjalani pemeriksaan penyidik.  Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti hasil rampasan yang dilakukan di Bulak Sawah Bobok Patalan Jetis Bantul dengan korban Amirul Rosid (25) warga Sorosutan UH Yogyakarta, Rabu, 4 Maret 2015 lalu.

Kapolsek Jetis AKP Sumadi didampingi Kanit Reskrim Polsek Jetis,  Aiptu Pardini, Kamis, 12 Maret 2015 menjelaskan,  dua tersangka disergap petugas bersamaan di rumah tersangka YA, Rabu, 11 Maret dinihari. Sebelumnya, petugas berulangkali menyisir lokasi yang biasa digunakan tersangka nongkrong. Namun selalu gagal lantaran tidak muncul. ”Setelah  disanggong sejak pagi, selepas tengah malam keduanya muncul dan langsung disergap,” ujar Kapolsek Jetis.

Dijelaskan, sebelum menjalankan aksinya tersangka TN sudah berkomunikasi dengan calon korbannya.  Terjalinnya komunikasi antara keduanya lantaran korban kerap menghubungi pacarnya tersangka.  TN makin jengkel lantaran korban cara berkomunikasinya sudah terlalu jauh sampai mengajak kencan.  Awalnya oleh TN dibiarkan saja,  meski sudah mengajak pacarnya  berhubungan jauh. Tetapi lama-lama tidak tahan juga dan akhirnya rencana menjebak korban dilakukan.  Tidak hanya itu, tersangka juga pernah sekali meminta kiriman pulsa.

Setelah itu TN mengajak pertemuan dengan korban di bulak Bobok  Jetis Bantul. “Korban tidak curiga, karena yang digunakan berkomunikasi menggunakan handphone milik pacar tersangka,”  jelas Kapolsek.

Setelah bertemu, tersangka TN dan YA langsung mendatangi  korban  di tengah area persawahan. Awalnya tersangka mengaku sebagai polisi, kakak dari pacarnya.  Setelah itu handphone korban diminta tersangka.

Sementara TN mengakui, tindakannya lantaran tidak tahan dengan  perilaku korban menghubungi pacarnya. “Yang membuat saya emosi, korban mengajak kencan pacar saya,” ujarnya.   TN mengakui dalam aksinya itu memang membawa strum kejut, namun tidak digunakan untuk menyerang korban. (Sihumas Sek Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger