KAPOLSEK BANGUNTAPAN AJAK ANGGOTANYA PROFESIONAL DALAM TUGAS

Selasa, 31 Maret 20150 komentar



Agenda rutin apel semua personil Polsek Banguntapan minggu terakhir setiap bulan diikuti semua personil tanpa kecuali. Apel ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni Amk pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2015 pukul 08. 00 wib di Halaman Polsek Banguntapan.

Dalam apel tersebut Kapolsek Banguntapan cek personil semua fungsi di lanjut pimpin doa kemudian secara acak menunjuk personil untuk ucapkan Tribrata dan Catur Prasetya.

Membuka arahannya Kapolsek mengevaluasi pelaksanaan kinerja anggota dan menekankan untuk selalu ditingkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat. Selalu bekerjasama antar unit / satker demi peningkatan hasil kinerja Polsek Banguntapan.

Selanjutnya hari ini ada supervisi dari Siwas Polres Bantul untuk cek hasil kinerja Polsek Banguntapan. Direncanakan awal bulan April akan ada wasrik dari Irwasda Polda DIY dan Polsek Banguntapan untuk uji petik wasrik dari Irwasda Polda DIY. Untuk itu persiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi kunjungan ini.

Melanjutkan arahannya Kapolsek sampaikan bahwa saat ini Kapolda DIY yang baru adalah baru Kombes Pol Drs. Erwin Triwanto, SH. Kaitannya dengan pergantian Kapolda yang baru ini tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan modus penipuan mengatasnamakan pejabat. Untuk antisipasi hal tersebut diatas agar babinkamtibmas memyampaikan pada masyarakat jangan percaya bilamana ada yang mengatasnamakan pejabat Polda meminta uang ataupun barang.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan program "Nawa Cita" presiden RI Ir. Joko Widodo yakni :
• Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.
• Membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.
• Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
• Menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakkan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.
• Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.
• Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing dipasar internasional.
• Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
• Membangun revolusi karakter bangsa.
• Memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.

Untuk itu Kapolsek menekankan minimal anggota mengerti dan mengetahui program nawa cita Presiden RI. Guna kelancaran pelaksanaan nawa cita tersebut Polri telah menyusun rencana dalam program quick wins renstra polri tahun 2015 - 2019. Selanjutnya pelaksanaan renstra tersebut disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik Polda DIY dan menjabarkan menjadi beberapa rencana aksi untuk dilaksanakan di jajaran Polda DIY.

Kapolsek juga menyampaikan evaluasi Kabaharkam polri Komjen Pol Putut Bayuseno. Beliau menginginkan penegakkan hukum pada masyarakat kedepan lebih baik. Dalam menegakkan hukum  profesional dan proporsional, transparan, akuntabel dan humanis serta sesuaikan prosedur. Maksud dan tujuannya yakni agar anggota  laksanakan kerja dengan baik pada masyarakat. Hilangkan stigma bahwa polisi tukang tangkap, tahan, peras, pungli, rekayasa kasus dan lain lain.

Mari bersama-sama kita rubah mindset kita dari mengedepankan penegakan hukum menjadi pencegahan preemtif dan preventif. Hindari kesan suka meminta uang pada masyarakat.

Untuk meningkatkan citra polri yang baik pada masyarakat kapolsek menekankan pada semua anggota agar melaksanakan tugas dengan baik, perbanyak silaturahmi pada masyarakat, tingkatkan patroli dialogis di wilayah, jangan arogan dan terkesan menyakiti hati masyarakat. Sebanyak mungkin keberadaan kita dimasyarakat lebih bermanfaat. Untuk itu peran yang dituakan agar lebih aktif dalam pembinaan anggotanya.

Menutup arahannya, Kapolsek ambil kebijakan mulai bulan depan akan menempatkan personil di tempat rawan terutama pagi hari untuk mengatasi keramaian arus lalu lintas. Tanamkan dalam diri tugas kepolisian adalah mulia maka dari itu laksanakan tugas dengan baik dan tingkatan pelayanan pada masyarakat, serta perbanyak waktu bersilaturahmi dengan masyarakat.

Apel selesai pukul 08.45 wib kemudian dilanjut sarapan bersama anggota untuk menjalin keakraban dan sinergitas. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger