WAKAPOLDA DIY HADIRI PENANAMAN 5000 POHON OLEH GUBERNUR DIY DI JJLS SANDEN

Selasa, 31 Maret 20150 komentar



Senin, 30 Maret 2015 pukul 09.00 wib di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) KM JOG 25,7 tepatnya di kawasan Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul telah berlangsung pencanangan program penanaman 5000 pohon perindang oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang merupakan kerjasama antara PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dengan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini akan dilanjutkan di jalan-jalan utama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Wakapolda DIY Drs. Imam Sugianto MSi, pemimpin corporate comunity Bni Nancy Martasuta, Bupati Bantul Hj. Sri suryawidati, unsur Muspida Prop. DIY , unsur Forkopminda Kab. Bantul, SKPD kab. Bantul terkait, Muspika kec. Sanden dan kuarang lebih 100 orang tamu undangan.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, dalam sambutan sebelum dilakukan penanaman mengatakan sepanjang JJLS perlu diperbanyak dengan tanaman sehingga pengendara akan merasa keteduhan, keasrian dan memberi kenyamanan saat berlalu lintas disepanjang jalan tersebut. Pohon yang ditanam harus berakar kuat dan rimbun namun jangan sampai merusak jalan itu sendiri. Sampai saat ini belum imbang antara panjang jalan dengan pohon yang ditanam.

Saya sangat apresiasi dengan program yang diadakan BNI, disamping berorientasi dengan ekonomi namun tetap mempedulikan lingkungan. Hanya untuk wilayah yang berkaitan dengan lahar seperti Gunung Merapi harus dipilih pohon yang tahan api, seperti pohon aren.

Sementara Bupati Bantul, Sri Suryawidati mengatakan penghijauan disamping menambah kesejukan dan ketersediaan udara bersih juga untuk mernyelamatkan lingkungan dari longsor dan banjir. Dengan banyaknya pohon akan memberi kenyamanan dan memperbaiki lingkungan.

Perhatian masyarakat terhadap keberadaaan tanaman dan penyelamatan lingkungan masih kalah jauh dengan kerusakan hutan, sehingga gerakan tanam pohon harus selalu digalakkan terhadap generasi muda. Pohon yang ditanam saat ini baru bisa dinikmati beberapa tahun yang akan datang.

Menurut Nancy Martasuta, Pimpinan Divisi Corporate Community Responsibility (CCR) BNI, jumlah pohon yang akan ditanam sebanyak 5000 batang, untuk beberapa ruas jalan utama di DIY. Jenis pohon ada dua yakni asam jawa sebanyak 4500 dan Trembesi 500.

Pertimbangan asam jawa karena itu merupakan salah satu tanaman khas DIY dan saat ini mulai langka, padahal manfaatnya sangat banyak.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh bpk Aziz Muslim dan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Gubernur DIY. Selama berlangsungnya acara personil Polsek Sanden mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 10.00 wib. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger