KAPOLSEK BANTUL SAMPAIKAN BAHAYA ISIS KEPADA KAUM ROIS

Selasa, 31 Maret 20150 komentar



Selasa, 30 Maret 2015 sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Rumah Mbah Bandi kaum Rois dusun Deresan, Ringinharjo Kec. Bantul, telah dilaksanakan pertemuan rutin kaum rois desa Ringinharjo.

Hadir dalamkesempatan tersebut Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji,SH, Panit Binmas Ipda Subarata, Ka KUA Bantul Drs Isngadi, Kesra  Ds.Ringinharjo mewakili Lurah Desa Ringinharjo, Ustadz Drs. H Sopandi dan 15 kaum Rois se Desa Rnginharjo kurang lebih .

Acara diawali dengan Sholat dhuha bersama dilanjutkan Birul walidain kepada Duriah bagi yang hbadir. Acara berikutnya Kapolsek memberikan sambutan yang pada intinya disamping mengingatkan tentang Kamtibmas juga disampaikan tentang gerakan ISIS mulai dengan sejarahnya hingga kini masuk ke wilayah Indonesia.

Kapolsek meminta kepada semua yang hadir untuk mewasdai gerakan ini mengingat gerakan ini merupakan gerakan radikal “ yang tidak cocok dengan visi dan misinya akan dibantai olehnya. Diminta kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak mudah terbujuk ajakan untuk bergabung sebagai anggota ISIS, jika menemukan indikasi pergerakaan mereka, masyarakat bisa melaporkan langsung ke polisi terdekat.

Kepala KUA Kec. Bantul Drs. Isngadi juga menyampaikan tentang pentingnya ukuwah islamiyah terutama di masjid, walaupun berbeda bajunya tetapi tetep Islam yang dalam ibadah mahdoh akan sama, itu yang perlu di dahulukan, tentan baju silahkan memakai baju apa saja yang penting menutup aurot.

Sedangkan Ustadz Drs H Sopandi menyampaikan tentang tiga penyelamat, tiga Perusak, tiga peninggi derajat dan tiga penghapus dosa

Tiga hal yang menyelamatkan manusia dari Siksa : 1. Takut kepada siksa Allah SWT, 2. Berpola hidup sederhana baik dalam kecukupan maupun tidak 3. Selalu berlaku adil baik saat senang maupun marah.

Tiga hal yang mebinasakan Manusia : 1. Sangat baghil/ kikir, 2. Senantiasa menurutkan hawa nafsu dan 3. Membanggakan diri sendiri.

Tiga Hal yang dapat meninggikan derajat : 1. Membudayakan ucap salam ke sesama Muslim, 2. Suka memberi makan pada tamu/memuliakan tamu, 3. Sholat tahajud di waktu orang terlelap tidur

Sedangkan tiga hal yang menghapus Dosa : 1.Menyempurnakan wudzu walau cuaca sangat dingin, 2. Melangkahkan kaki untuk berjamaah di Masjid, 3. Menunggu waktu sholat yang kedua usai mengerjakan sholat yang pertama.

Demikian acara pertemuan kaum Rois di dusun Deresan Ds. Ringinharjo Kec. Bantul berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger