MUSPIKA PAJANGAN HADIRI LUSTRUM KE 5 SMAN 1 PAJANGAN OLEH WAKIL BUPATI BANTUL

Selasa, 31 Maret 20150 komentar



Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, Prs. menjadi pembina upacara peringatan Lustrum ke 5 (25 Tahun) Panca Wingsati Warsa SMAN 1 Pajangan bertempat di SMAN 1 Pajangan, Selasa 31 Maret 2015 jam 08.00 Wib. Dalam upacara ini peserta upacara seluruhnya mengenaikan pakaian adat Jawa, dengan peserta upacara dari siswa-siswi SMAN 1 Pajangan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kab. Bantul Drs. Masharun, MM., Kepala Inspektorat Kab. Bantul Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH., Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala sekolah SMAN 1 Pajangan Drs. Wiyono, M.Pd, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Kepala KUA Pajangan Asrori, SHI, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Sekolah Menengah di Kab. Bantul, guru-guru SMAN 1 Pajangan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Drs. H. Sumarno, Prs. Menyampaikan ucapan selamat Lustrum ke 5 SMAN 1 Pajangan semoga tambah sukses dengan menggunakan semboyan 5 B (Bangkit, Bersatu, Berjuang, Bekerja Keras dan Berprestasi).

Ukuran Sukses ada 3, pertama tata upacara ini termancar (tertib aman dan lancar), kedua yang hadir dalam upacara ini semunar (semarak semangat dan bersinar) dan ketiga hasilnya bermakna hasil pendidikan SMAN 1 Pajangan bermakna untuk Kab. Bantul, bagi Yogyakarta Hadiningrat, bermakna untuk NKRI dan bermakna untuk dunia dan akhirat.

Wabup mengajak kepada peserta dan tamu undangan untuk nguri-nguri (menjaga dan melestarikan) Kebudayaan Jawa seperti yang saat ini kita lakukan yaitu upacara dengan adat Jawa. Semoga dengan Lustrum ke 5 ini SMAN 1 Pajangan siswa-siswinya tambah kompak, bersatu, bebudi luhur, anti tawuran dan anti narkoba.

Kemudian dilanjutkan dengan acara perayaan Lustrum ke 5 SMAN 1 Pajangan dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, pelepasan balon oleh Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, Prs dan penanaman pohon jambu oleh Wakil Bupati, Camat Pajangan dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pajangan diareal SMAN 1 Pajangan.

Menurut Kepala sekolah SMAN 1 Pajangan Drs. Wiyono, M.Pd, pelaksanaan upacara dengan adat Jawa dan pakaian jawa ini untuk menjaga dan melestarikan Kebudayaan Jawa. Penanaman pohon jambu untuk membantu mengangkat obyek Wisata Goa Selarong yang dulu terkenal akan jambunya, pohon jambu yang ditanam di SMAN 1 Pajangan sebanyak 20 pohon nantinya. Ia juga menyampaikan untuk merayakan Lustrum ke 5 SMAN 1 Pajangan ini mengadakan perlombaan kebersihan antar kelas, perlombaan pembuatan tumpeng antar kelas, pentas kesenian hadroh, pembacaan macopat dan terakhir pentas musik/band dari sekolah sendiri.

Selama berlangsungnya upacara, personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamaan hingga acara berakhir pada pukul 09.00 Wib dalam keadaanaman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger