KASAT INTELKAM HADIRI GIAT PEMBERDAYAAN KAUM ROIS WILAYAH KEC KRETEK DAN PUNDONG

Rabu, 04 Maret 20150 komentar



Selasa, 3 Maret 2015 pukul 13.00 wib bertempat di Aula Balai desa Donotirto Kretek telah berlangsung kegiatan Pemberdayaan Kaum Rois tahun 2015.

Kegiatan diselenggarakan oleh dinas sosial Kab. Bantul yang dihadiri oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Kadinsos Kab Bantul Suwarman SW SH, Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Supardi, Muspika Kec Pundong, Muspika Kec Kretek, Ka KUA Kec Pundong, Ka KUA Kec Kretek Harso Wibowo SH Msi, Lurah Desa Se Ke Kec Pundong Dan Kec Kretek, Ustad Jazir ASP dari Jogokariyan Yogyakarta dan Kaum Rois se kec pundong dan kec kretek lebih kurang 250 orang.

Ketua penyelenggara Sudadi Dinsos Kab Bantul dalam laporanya bahwa kali ini sengaja giat pemberdayaan kaum Rois untuk kec. Kretek dan Kec. Pundong digabung agar lebih efektif.  Dalam kegiatan ini akan dibagikan bahan baju bagi kaum Rois beserta buku catatan. Dengan kehadiran Bupati Bantul di acara ini semoga ke depan kesejahteraan kaum rois dapat meningkat dan akan terjalin hubungan yang harmonis antara para kaum Rois / Ulama dengan Umaro.

Sambutan camat kretek Harso Wibowo SH MSi yang intinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bantul yang telah berkenan hadir untuk memberikan petunjuk dan arahan untuk kaum rois wilayah Kec Kretek dan Kec Pundong.

Diharapkan agar kaum rois dapat memberikan wawasan kepada para warga masyarakatnya dan dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik untuk warga masyarakat sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang damai aman sentosa.

Sambutan dan arahan dari Bupati Bantul menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kaum rois karena telah ikut membangun Bantul melalui jalan berdakwah. Dengan semangat ukhuwah islamiyah mari kita ciptakan masyarakat Bantul yang makmur dan sejahtera melalui peran kaum rois karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat sekitar.

Bahwa peran kaum rois sebenarnya sangat berat karena serangan budaya barat dan diharapkan kaum rois dapat menunjukkan peran yang maksimal untuk mengantisipasi hal tersebut. Fungsi dan peran kaum rois merupakan sebuah jabatan di masyarakat yang mulia dan mempunyai fungsi strategis di masyarakat.

Pemda Kab Bantul belum dapat memberikan harapan kaum rois untuk mendapatkan bantuan dana kesejahteraan dari pemkab, namun pemkab Bantul berencana berusaha untuk mengalokasikan dari Danais (dana keistimewaan) untuk mensejahterakan seluruh kaum rois di wilayah Kab Bantul.

Sambutan Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Supardi pada intinya masyarakat perlu mengantisipasi adanya teroris. Jika di wilayahnya terdapat warga asing harap segera dilaporkan ke tingkat atas dan diteruskan ke Polsek dan Polres sehingga dalam hal ini diperlukan peran aktif warga masyarakat untuk mencegah perkembanganya.

Berkaitan dengan adanya ISIS di Irak dan Suriah yang terus merekrut menjadi anggotanya / mencari pendukung ke seluruh negara maka diharapkan agar kita jangan terkecoh dengan tipu muslihatnya. Pertebal iman kita laksanakan ajaran agama sesuai Al Quran dan Hadist agar kita tidak mudah disesatkanya.

Lanjut Kasat Intel, Saat ini banyak terdapat Spanduk anti syiah di wilayah hukum Polres Bantul, berkaitan dengan hal tersebut Polres Bantul akan berkoordinasi dengan dinas instansi terkait untuk mengantisipasi agar spanduk spanduk tersebut tidak semakin banyak terpasang sehingga tidak menimbulkan kecemasan di masyarakat Bantul. Dalam hal ini peran dan fungsi kaum Rois diharapkan dapat meredam kecemasan kecemasan tersebut melalui dakwahnya sehingga situasi kamtibmas di wilayah Bantul tetap kondusif. (Sihumas Sek Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger