KUNJUNGAN IBU WAPRES RI KE PAJANGAN

Jumat, 27 Maret 20150 komentar



Ibu Wakil Presiden RI Hj. Mufidah Yusuf Kalla dan Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati serta Ibu-Ibu Menteri Kabinet Kerja (OASE) mengunjungi Kampung Wisata Santan Desa Guwosari Kec. Pajangan Kab. Bantul tepatnya di rumah makan Mbah Cempluk, Rabu tanggal 25 Maret 2015 jam 12.30 Wib.

Pengamanan dilakukan oleh Paspampres Grup B, Yonif 403, Kodim 0729/Bantul, Polres Bantul, Sat Brimobda DIY, Koramil Pajangan dan Polsek Pajangan dipimpin oleh Danplek Letkol Inf. Yudhi K. (Dandim Sleman).

Rombongan Ibu Wapres Hj. Mufidah Yusuf Kalla tiba dilokasi langsung disamput oleh Bapak Asek 3 Bpk. Sunarto, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dan Kepala SKPD Kab. Bantul, anak-anak PAUD Dk. Santan dan Dk. Kentolan, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Wisata Santan dan Kelompok Gejok Lesung Puspita Sari Kampung Wisata Santan pimpinan Kepala Dukuh Santan Mudakir .

Ibu Wapres dan Bupati Bantul kemudian meninjau hasil produksi kerajinan dan pangan lokal Kampung Wisata Santan. Pada kesempatan tersebut Ibu Wapres tertarik dan memborong beberapa hasil produksi kerajinan dan pangan lokal kampung wisata santan. Kampung Wisata Santan ini terkenal akan Wisata Kuliner Ingkung dan hasil Kerajinan dari bathok kelapanya.

Rombongan Ibu Wapres kemudian melakukan santap siang di RM. Mbah Cempluk dengan masakan khasnya Ingkung ayam Jawa dan oseng wader. Selesai santap siang selanjutnya rombongan meneruskan kunjungan ke Pandak tepatnya di Showroom Batik Pandak pada jam 14.30 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger