PELATIHAN RELAWAN POSDAYA PEDULI BENCANA DI BALAI DESA TRIWIDADI

Sabtu, 14 Maret 20150 komentar



Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hediati Soeharto, SE menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Relawan Posdaya Peduli Bencana” bertempat di Balai Desa Triwidadi Kec. Pajangan Kab. Bantul, Kamis 12 Maret 2015 jam 09.00 Wib.

Kegiatan diadakan bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Bantul, Pemerintah Desa Triwidadi dan 6 Yayasan yang didirikan oleh Alm. HM. Soeharto (Presiden RI ke 2)

Hadir dalam acara tersebut Ali Wathon, SH (YDGRK), Ibu Sito Resmi Prabu Ningrat (Ketua HIPMI DIY), Bpk. Lukas (BKK PPKB Kab. Bantul), Ibu Atik Siti Rahmiati (Posdaya DIY), Danang Samsu, ST dan Emaryaka, S.Kep (BPBD DIY), Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman dan Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto. Acara pelatihan relawan Posdaya Peduli Bencana diikuti sekitar 41 orang dari 17 Kecamatan se Kab. Bantul.

Ali Wathon, SH dari Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberi pengetahuan dan praktek secara langsung kepada para relawan posdaya dalam menghadapi bencana alam, sehingga dapat membantu kepada sesama dalam menghadapi musibah bencana alam di Indonesia. Diharapkan latihan ini terus berlanjut dan tentunya dapat bermanfaat khususnya dalam membantu Pemerintah Daerah maupun Pusat dalam menghadapi dan meringankan bencana alam di Indonesia.

Ibu Sito Resmi Prabu Ningrat (Ketua HIPMI DIY) dalam kesempatan tersebut menyampaikan sebagai relawan kita harus terjun langsung ke lapangan membantu dan berbuat baik kepada sesama sehingga kita bisa membantu meringankan beban masyarakat dan membantu Pemerintah dalam berbagai hal seperti mengurangi kemiskinan dan bencana alam.

Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusian (YDGRK) Siti Hediati Soeharto, SE dan Yayasan yang didirikan oleh  Alm. HM. Soeharto (Presiden RI ke 2) atas pelatihan Relawan Posdaya dalam penanggulangan bencana alam ini. Semoga dengan pelatihan ini dapat menambah keterampilan relawan dalam menghadapi bencana.

Pelatihan yang diberikan kepada kader posdaya dalam pelatihan penanggulangan bencana ini berupa latihan penanggulangan kebakaran dengan mendatangkan Dinas Kebakaran dari Kab. Bantul dan BPBD DIY untuk memberikan pelatihan dan praktek secara langsung.

Hingga selesainya kegiatan Pelatihan Relawan Posdaya Peduli Bencana di Balai Desa Triwidadi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger