RAGAM ACARA KEGIATAN PLENGKUNG GADING GEMARI DI BALAI DESA SENDANGSARI PAJANGAN

Sabtu, 14 Maret 20150 komentar



Ibu Siti Hediati Soeharto, SE Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar mengadakan kunjungan ke Balai Desa Sendangsari dalam rangka kegiatan “Plengkung Gading Gemari” dengan kegiatan berupa senam keluarga Indonesia, Simulasi Relawan Posdaya Peduli Bencana, Gebyar Pemetaan dan Dialog Aspiratif Posdaya, Jumat 13 Maret 2015 jam 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Hj Siti Hediati Soeharto, SE,  Ketua Yayasan Damandiri Prof. Dr. Haryono Suyono Bapak Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Indonesia, Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, Prs, Dra. Siti Rochmiyati, MPd, konsultan Damandiri Wilayah Yogyakarta, Ibu Sito Resmi Prabu Ningrat (Ketua HIPMI DIY), Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Suyadi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) perwakilan dari 17 Kecamatan di Kab. Bantul sejumlah ± 1000 orang.

Acara diawali dengan senam sehat yang diikuti sejumlah ± 1.000 orang perwakilan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kab. Bantul. Setelah itu dilanjutkan simulasi penanganan bencana kebakaran oleh Relawan Posdaya yang sudah mendapatkan pelatihan di Balai Desa Triwidadi (12/03/2015).

Kemudian Ibu Titik didampingi Bpk. Haryono Suyono dan Wakil Bupati Bantul meninjau stan pameran hasil Posdaya dari 17 Kecamatan di Kab. Bantul. Dalam acara aspiratif Posdaya Ibu titik memberikan bantuan berupa alat pembuat kripik singkong, kompor gas dan peralatan lainnya. Bapak Haryono dan Wakil Bupati Bantul dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa kambing kepada masyarakat. Selain bantuan tersebut Ibu Titik melalui panitia juga memberikan bantuan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat melalui Posdaya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK), bekerjasama dengan Pemerintah DIY, Pemerintah Kab. Bantul, Yayasan Damandiri, Yayasan Supersemar, Yayasan Trikora, Yayasan Dharmais, Yayasan Gotong Royong, Yayasan Dakab, BKKBN Kab. Bantul dan Posdaya.

Ibu Titik dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan.

Pengamanan kegiatan dilakukan oleh personil Polsek Pajangan, Koramil Pajangan, Satlantas Polres Bantul, Linmas Desa Sendangsari dan Panitia penyelenggara.

Acara ditutup dengan giat temu wicara di lanjutkan dengan hiburan musik dan kesenian tradisional serta diakhiri dengan pengambilan undian door prise. Acara berakhir dalam keadaan aman tertib pada jam 12.00 Wib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger