PEMBUBARAN ACARA HAPPY SWINGING DI KEDUNG PENGILON OLEH POLRES BANTUL

Selasa, 17 Maret 20150 komentar




Untuk menghindari gangguan Kamtibmas, Kasat Intel Polres Bantul dibantu personil Sat Sabhara dan Polsek Kasihan membubarkan acara Happy Swinging yang sedang berlangsung di Kedung Pengilon, Dusun Petung Rt 03, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Minggu, 15 Maret 2015 pukul 11.00 Wib.

Acara Happy Swinging diselengarakan oleh saudara Abdul Fata Aditya warga Jalan Bhakti no 64 Rt 02, Arut Selatan yang saat ini tinggal di Rumah Bapak Tarman alamat Kasongan Beton, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Acara Happy Swinging ini diikuti oleh ratusan mahasiswa asing yang merupakan pertukaran pelajar di universitas UGM, UMY, UMY, ISI dan penggiat komunitas.

Acara Happy Swinging dibalut dengan acara berupa musik perfom, Foot Stall, Games dan Waterfall party. Kegiatan ini dimulai pukul 10.30 Wib dan direncanakan akan berakhir sebelum adzan magrib. Namun pada pukul 12.15 acara tersebut dihentikan oleh Kasat Intelkam Polres Bantul.

Kasat Intel Polres Bantul AKP Supardi menjelaskan pembubaran acara Happy Swiming ini selain karena tidak ada izin keramaian dari kepolisian juga dikwatirkan akan memicu ganguan kamtibmas sebab salah satu acara tersebut terdapat pesta miras. Dan juga untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan terkait dengan adanya informasi ormas mau mendatangi tempat pelaksanaan acara tersebut, jelas Kasat Intel.

Saat pembubaran acara ini petugas menemukan dan menyita minuman berakohol 7 botol Aqua, 1500 ml, beberapa botol Local Mojito (Minuman Korea) dan 120 kaleng Bir Bintang. Kemudian barang bukti tersebut diamankan di Sat Narkoba Polres Bantul.

Menurut keterangan ketua panitia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat nama Kedung Pengilon sebagai obyek wisata. Tentang izin kegiatan, bahwa dirinya sudah mengajukan ijin ke Kepala Dusun dengan melampirkan proposal kepada Kepala Dusun Petung dan ketua Rt 03 Petung kemudian sudah melanjutkan pengurusan tersebut ke Kelurahan Bangunjiwo.

Pembubaran acara Happy Swinging berlangsung aman selanjutnya peserta acara membubarkan diri dengan tertib. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger