PENGAMANAN MUJAHADAH DAN PENGAJIAN MALAM SENIN KLIWON DZIKRUL QHOFILIN DI DUSUN GUWO PAJANGAN

Selasa, 03 Maret 20150 komentar



Majelis Mujahadah dan Pengajian Malam Senin Kliwon Dzikrul Ghofilin Bantul Barat mengadakan acara Mujahadah dan Pengajian bertempat di Masjid Al Qiro’  Dk. Guwo RT 01 Desa Triwidadi Kec. Pajangan, Minggu 1 Maret 2015 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto bersama perangkat Desa Triwidadi, KH. Barqon Hamid dari Iroyudan (Mujahadah), KH. Muh. Nur Arifin dari Purworejo (Pengajian), Kepala Dukuh Guwo Mukiyo, Kepala Dukuh Salakaan, Kepala Dukuh Sribitan, Kepala Dukuh Kadireso Suyadi, Ketua Takmir Masjid Al Qiro’ Bpk. Suratman, para Ketua RT Dk. Guwo, tokoh agama, Tokoh masyarakat dan jamaah Mujahadah dan pengajian Senin Kliwon Dzikrul Qhofilin Bantul Barat beserta warga sekitar ± 800 orang.

Dalam sambutanya Lurah Desa Triwidadi menyampaikan dengan pengajian malam ini kita semua berharap dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT dan juga untuk menambah dan memperkokoh tali silaturohmi sesama umat Islam. Ia mengatakan saat ini permasalahan keluarga di Desa Triwidadi meningkat sehingga dengan pengajian ini diharapkan dapat mengurangi dan bahkan menghilang permasalahan di keluarga. 

Permasalahan kenakalan remaja Ia mengharapkan keluarga mengawasi dan mengaarahkan anak-anaknya agar tidak salah pergaulan. Para jemaah dan orang tua diharapkan membantu program Pemerintah untuk menghindari penikahan dini kepada anak-anaknya karena dapat menimbulkan berbagai penyakit dan permasalahan sosial. Mengahadapi pasar bebas warga Desa Triwidadi dan jemaah yang hadir agar tidak menjadi obyek pasar atau menjadi konsumen lebih baik bisa menjadi produsen dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Mujahadah, Tahlil dan doa yang dipimpin oleh KH. Barqon Hamid dari Iroyudan Guwosari Pajangan. Semoga para Si Mbah Kiyai dan para leluhur yang kita kirim doa mendapatkan kautamaan dari Mujahadah yang kita lakukan.

Untuk Pengajian diisi oleh KH. Muh. Nur Arifin (Gus Arifin) dari Purworejo Jateng. Dalam pengajiannya Ia menyampaikan sesuai ramalan dari Ki Ronggo Warsito saat ini jaman sudah tua, anak berani dengan orang tua, mengaku muslim namun ketika mendengar adzan tidak lekas sholat, semoga Majelis Mujahadah ini mendapat petunjuk dan keselamatan dari Alloh SWT. Orang tua kita berusaha agar anak-anaknya menjadi orang yang sukses dan pintar semua, sebagai anak yang sholeh dan sholekah yang jauh dari orang tua dikala lebaran hendaknya pulang ke orang tua, orang tua kita sangat senang apabila lebaran anak-anaknya bisa kumpul semua. Sebagai orang tua harus memberikan pendidikan keagamaan ke anak-anaknya agar mereka tetap dekat dengan Al Qur’an dan kelak mereka menjadi anak yang sholeh dan sholekhah.

Orang hidup di dunia harus berimbang mencari kehidupan di dunia dan di akhirat, orang hidup itu yang terpenting bisa menerima pembagian rejeki Alloh SWT, hidup apa adanya jangan melihat ke atas lebih baik melihat ke bawah, badan kita waras, panjang umur dan sehat kita sudah bisa merasa matur nuwun terimakasih kepada Alloh SWT.

Maknanya Mujahadah itu berkah yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa namun bisa dirasakan di hati. Banyak barokah yang akan diterima oleh ahli Mujahadah. Mujahadah untuk melawan maksiat. Mujahadah, kenduri, bukan bid’ah, syirik dan musrik  harus terus dilakukan.

Selama berlangsungnya kegiatan, personil polsek Pajangan dipimpin oleh Kasihumas Aiptu Sunarto melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 00.30 Wib.  (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger