PELAYANAN SIM KELILING DI MAPOLSEK PAJANGAN

Selasa, 03 Maret 20150 komentar



Ditlantas Polda DIY kembali melaksanakan pelayanan SIM Keliling bagi masyarakat Pajangan dan sekitarnya pada hari Selasa, 3 Maret 2015 pukul 09.00 Wib bertempat di halaman Mako Polsek Pajangan.

Pelayanan SIM keliling dari Satpas SIM Dit Lantas Polda DIY dipimpin oleh Bripka Suryanto. Guna mendukung lancarnya perpanjangan SIM pihak SIM keliling menyertakan Disdokkes Polda DIY dan Bank BRI Cab. Bantul.

Pelayanan SIM keliling yang dilakukan Ditlantas Polda DIY merupakan wujud pelayanan prima dari Polri kepada masyarakat untuk mempermudah dalam hal perpanjangan SIM, baik SIM C maupun SIM A.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah no. 50 tahun 2010 biaya perpanjangan SIM C Rp. 75.000,- Dan SIM A Rp. 80.000,- ditambah biaya cek kesehatan. Dengan syarat pemohon membawa foto copy KTP, SIM lama beserta foto copynya.

Masyarakat hari ini yang memperpanjang SIM A sebanyak 8 dan SIM C sebanyak 40 dan dapat dilayani semuanya. Masyarakat sangat setuju dengan pelayanan SIM ini karena tidak perlu repot lagi jika ingin memperpanjang SIMnya.

Guna mendukung dan memberikan informasi jadwal pelayanan SIM keliling ke masyarakat, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto berinisiatif menempelkan pengumuman jadwal pelayanan SIM keliling di Balai Desa masing-masing Desa di Kec. Pajangan, Kantor Kec. Pajangan, Bank BPD DIY KK Pajangan dan tempat lainnya. Ia mengatakan “Ada atau tidak jadwal  SIM keliling untuk Polsek Pajangan kita tetap melakukan hal tersebut. Selain itu masyarakat Bantul juga dapat mengakses jadwal pelayanan SIM keliling di website Humas Polres Bantul.”

Kegiatan perpanjangan SIM keliling di Polsek pajangan berakhir pada jam 13.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger