PENGAMANAN PENUTUPAN JOGJA AIR SHOW 2015

Minggu, 15 Maret 20150 komentar



Hari ini Minggu, 15 Maret 2015, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK terjunkan personilnya untuk mengamankan Event Jogja Air Show yang digelar di landasan pacu Pantai Depok Bantul DIY dengan tema "Atraksi dan Pameran Kedirgantaraan, Pameran wisata, Pembangunan dan Potensi Daerah". Pengamanan ini telah dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup sejak dibukanya Jogja Air Show pada hari Jumat tanggal 13 Maret lalu.

Karena hari ini merupakan hari penutupan Event Jogja Air Show maka jumlah pengunjung wisatawan dari berbagai daerah melonjak signifikan sehingga arus lalu-lintas di wilayah setempat, terutama dari Perempatan Angkruksari hingga Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis terpantau padat merayap.

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas Petugas kepolisian mengadakan pengaturan arus lalulintas dan memberlakukan jalur satu arah yakni masuk melalui jalur Pantai Parangtritis dan keluar melalui jalur Pantai Depok.

Dalam acara penutupan Event Jogja Air Show ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Beliau kagum dengan antusiasme warga yang cukup tinggi. Dari atas dengan menggunakan pesawat kecil eksperimental yang dipiloti pilot Agus dari Bandara Adisutjipto ke Pantai Depok, Mempora menyapa ribuan pengunjung.

Setelah mendarat, Menpora disambut antara lain oleh Danlanud Adisucipto, Pejabat Teras Lanud Adisucipto, Muspida Bantul, Muspika Kretek, perwakilan atlet baik nasional maupun internasional dan puluhan ribu penonton.

Dalam sambutanya, Mempora berharap, Jogja Air Show ke depan bisa menjadi Indonesa air show. Apalagi olah raga kedirgantaraan semakin hari semakin mendapat tempat di masyarakat.

Menurut Mempora kegiatan seperti ini tidak boleh terlewatkan begitu saja, harus menjadi momentum baru destinasi wisata dan terus digelorakan. Ke depan diharapkan ada dukungan semua pihak dari pemerintah pusat, kemenpora dan lainnya, agar pelaksanaannya lebih meriah.

Kedatangan Mempora di Pantai Depok disuguhi atraksi aerobatik 5 pesawat dan terjun payung serta aerobatik solo.

Wakil Ketua Panitia JAS 2015, Arif Efendi menjelaskan,  dua rekor yang masuk catatan MURI yakni ground handling Paralayang serta menerbangkan remot control aeromodelling.  Dijelaskan, dalam pembuatan rekor MURI khusus ground handling paralayang diikuti 65 peserta dari 100 yang direncanakan.  JAS tahun ini juga semakin semarak setelah panitia juga menggelar terjung payung bersama dengan 37 peserta.  Arif mengungkapkan, penonton juga makin terhibur dengan adanya konvoi 50 atlet paramotor dari Parangtritis menuju Depok sebagai pusat penyelenggaraan JAS.

Kegiatan yang diprakarsai Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY, Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU  Adisutjipto, kerjasama Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul ini berakhir dalam keadaan aman tertib. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger