PENGAMANAN RUTE ROMBONGAN GIAT MELASTI II DARI BANGUNTAPAN FINISH DI PANTAI PARANGKUSUMO

Senin, 16 Maret 20151komentar



Minggu, 15 Maret 2015 pukul 12.00 wib di Pura Jagatnatha Plumbon Rt.03 Banguntapan telah berlangsung persiapan kegiatan Melasti II di pantai Parang Kusumo dalam rangka menyambut perayaan hari Nyepi, dengan ketua umum I Made Astra Tanaya. Menurut rencana rombongan ini akan berangkat menuju Pantai Parang Kusumo pukul : 13.00 wib.

Oleh karena itu Kapolsek Banguntapan telah persiapkan pengamanan rute di perempatan maupun penggal jalan demi kelancaran berangkatnya rombongan yang akan laksanakan labuhan di Pantai Parangkusumo. Kapolsek menunjuk panit lantas I Ipda Suyatno sebagai padal untuk pengamanan jalur yang akan dilalui ini.

Kegiatan Melasti II dilaksanakan oleh seluruh panitia dan diikuti semua umat Hindu wilayah DIY dan sekitarnya kurang lebih 1500 peserta, dan untuk menuju pantai Parang Kusumo dengan menggunakan transportasi 5 Bus,Truk dan mobil pribadi yang semuanya kurang lebih 35 unit dengan dikawal oleh PJR Polda DIY dengan driver Bripka Sigit untuk membuka jalan dan Brigadir Waluyo Panca  sebagai penutup belakang rangkaian.

Route yang dilalui dari Pura Jagatnatha - S.4 Blok O - S 4 Karangturi - S.4 Gondowulung - S.4 Wojo - S.4 Druwo - Jl.Paris -  S3 Tembi - S.4 Manding  -  S.4 Bakulan - S.3 Parangkusumo - Lokasi Parang Kusumo dan untuk route kembalinya  sama semula.

Demikian giat pengamanan pelaksanaam melasti II dalam rangka perayaan hari Nyepi selesai pada pukul 13.00 wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

16 Maret 2015 pukul 14.43

indonesia.travel

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger