POLSEK DLINGO AMANKAN KEGIATAN KIRAB BUDAYA DUSUN PANCURAN

Senin, 23 Maret 20150 komentar



Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan kegiatan Merti Dusun, Minggu, 22 Maret 2015 kemarin. Acara tersebut dimeriahkan dengan kirab budaya, pentas kesenian dan pengajian akbar.

Dalam giat merti dusun ini juga dilaksanakan kerja bhakti gotong royong membersihkan lingkungan diwilayah masing-masing. Tradisi turun-temurun yang sudah ada sejak dulu ini biasanya dilaksanakan setelah panen raya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai limpahan rizki-Nya yang diberikan kepada masyarakat Dusun Pancuran.

Acara yang diselenggarakan di lapangan Dusun Pancuran ini dihadiri oleh Muspika Dlingo, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Dusun Pancuran serta diikuti oleh warga masyarakat Dusun Pacuran.

Dalam sambutannya Camat Dlingo Drs Susanto , mengapresiasi kegiatan kirab budaya ini. Menurutnya kegiatan semacam ini harus dilaksanakan secara rutin sehingga bisa mengangkat kearifan lokal dari setiap budaya-budaya yang dimiliki daerah tertentu. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud pelestarian warisan budaya yang telah lama menjadi bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan tentu saja, dengan digelarnya acara semacam ini, diharapkan akan menjadi salah satu unggulan potensi pariwisata budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini mendapat perhatian khusus dari Kapolsek Dlingo dengan menerjunkan anggotanya ke lapangan guna mengamankan selama kegiatan berlangsung untuk menjaga keamanan dan ketertiban, mengingat antusiasme tinggi warga masyarakat yang datang menyaksikan Kirab Budaya tersebut.  Dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Dlingo dibantu dari personel dari Koramil Dlingo dan Linmas Desa Terong. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger