PROPAM POLRES BANTUL SIDAK KE POLSEK KRETEK

Jumat, 13 Maret 20150 komentar



Seksi Propam Polres Bantul melakukan kunjungan mendadak ke Polsek Kretek untuk melakukan pemeriksaan anggota. Pemeriksaan tersebut dilakukan usai apel pagi di halaman Mapolsek Kretek, Kamis,12 Maret 2015.

Kasi Propam Polres Bantul Ipda Sutarto mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk penegakan disiplin terhadap seragam Polri (Gampol) yang digunakan anggota sesuai dengan aturan yang berlaku, kelengkapan surat surat (KTP, STNK, SIM, dll) dan sikap tampang.

“Kami melakukan pemeriksaan penggunaan Gampol pada anggota, mulai dari kepala hingga kaki agar lebih seragam sesuai aturan yang berlaku dan menjaga kewibawaan personil. Juga kelengkapan surat surat karena seorang anggota Polri harus menjadi contoh pada masyarakat ” katanya.

Kasi Propam menjelaskan, sebelum pelaksanaan pemeriksaan, kami telah melakukan peringatan dan penyampaian tentang kelengkapan diri pada Gampol dan jauh-jauh hari sudah disampaikan agar anggota mentaati serta mematuhi ketentuan yang berlaku.

“kegiatan ini dilakukan secara mendadak dan jadwal pelaksanaan pemeriksaan selalu dirahasiakan,” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Kretek Kompol Maryadi menyampaikan polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat. Selain itu, anggota Polri merupakan alat Negara penegak hukum. Sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum, jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, semua kelengkapan surat surat anggota lengkap serta penampilan dan Gampol cukup baik. (Sihumas Sek Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger