AKSI SIMPATIK BANGUN KESADARAN TERTIB LALULINTAS

Rabu, 08 April 20150 komentar



Sat lantas Polres Bantul melakukan aksi simpatik dengan membagikan Stiker dan brosur himbauan tertib laulintas kepada para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil dan tukang becak, di simpang empat Klodran dan Gose, Senin pagi, 4 April 2015.

Aksi simpatik ini dilakukan dalam rangka Operasi Simpatik Progo 2015 dengan mengutamakan kegiatan Preventif, edukatif serta penindakan pelanggaran secara selektif prioritas terhadap pengendara dan pengemudi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sambil melaksanakan pengaturan laulintas di simpang empat Klodran dan Gose, Petugas Sat lantas Polres Bantul mendekati para pengguna jalan raya dengan senyum sapa menghimbau pengendara agar mentaati peraturan lalu lintas serta membagikan stiker dan brosur himbauan tertib lalu lintas.

Kepada tukang becak pun, petugas menyapa dan menghimbau dan mengajak agar selalu mentaati tata tertib lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainya. Sementara ditempat yang sama, Petugas yang lainya menghimbau tertib lalu lintas dengan menggunakan pengeras suara.

Kanit Dikyasa Polres Bantul Ipda F. Canggih Pamungkas, SIK yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, dalam rangkaian kegiatan Operasi Simpatik progo 2015  ini Sat Lantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan himbauan dan peneguran secara simpatik kepada masyarakat dengan memberikan sticker dan brosur himbauan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan raya,  katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menurunkan jumlah kecelakaan dan pelanggaran serta meningkatkan disiplin masyarakat, dan merubah citra negatif kepolisian khususnya Polantas di mata masyarakat, imbuhnya.

Operasi simpatik ini akan berlangsung selama 21 hari dari tanggal 1 April s/d 21 April 2015 dengan tujuan untuk membangun opini dan kepercayaan masyarakat terhadap polri, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dibidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, tutupnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger