KAPOLSEK DLINGO HADIRI GIAT MUSRAN PWRI KECAMATAN DLINGO

Rabu, 08 April 20150 komentar



Kapolsek Dlingo AKP Suparmin menghadiri giat musyawarah ranting PWRI Kecamatan Dlingo dengan agenda membentuk kepengurusan baru periode 2010-2015 menggantikan kepengurusan lama periode 2010-2015 bertempat di halaman Ketua Ranting PWRI Kecamatan Dlingo bapak Maryono,SIP, Selasa, 7 April 2015.

Kegiatan dihadiri oleh para anggota ranting dan tamu undangan dari PWRI Cabang Kabupaten Bantul, muspika Kecamatan Dlingo dan lurah desa se-Kecamatan Dlingo.

Acara pembukaan musyawarah diisi dengan sambutan ketua ranting PWRI, ketua cabang PWRI dan Camat Dlingo selaku pembina sekaligus membuka secara resmi kegiatan musyawarah.

Dilaporkan oleh ketua ranting Maryono,SIP yang juga mantan Camat Dlingo bahwa selama periode 2010-2015 banyak kegiatan dilaksanakan sesuai program antara lain siraman rohani, rekreasi, arisan, senam lansia, sarasehan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, syawalan, peringatan HUT tingkat ranting, sarasehan hari jadi, upacara 17-an, membantu korban bencana dan sebagainya.

Permasalahan yang ada antara lain belum semua pensiunan bergabung dalam wadah organisasi PWRI yang semestinya menampung pensiunan PNS, pegawai BUMN/D, mantan pejabat negara dan mantan kepala/perangkat desa.

Ketua Cabang PWRI Kabupaten Bantul Wardiman dalam sambutannya memuji kepengurusan ranting Dlingo periode 2010-2015 yang berhasil meningkatkan keanggotaan secara signifikan yang mana saat berdiri September 2004 menurut catatannya baru beranggotakan 25 orang tapi Tahun 2015 sudah mencapai 81 orang.

Kepada para anggota ranting dia mengharapkan untuk memiliki "AKIK" (bukan batu cantik yang sedang ngetren sekarang ini imbuhnya) tapi : aktivitas, kreativitas, inisiatif dan konsultatif. Dia juga mengamanatkan trilogi perjuangan PWRI yang harus diwujudkan yaitu : peningkatan kesejahteraan anggota lahir batin, berperanserta dalam pembangunan nasional serta manajemen organisasi.

Camat Dlingo Drs.Susanto, MPA sebelum membuka secara resmi kegiatan musyawarah ranting mengharapkan bahwa kepengurusan yang baru dapat membawa organisasi ini lebih baik dan maju untuk mewujudkan doktrin PWRI yaitu “Tata Tenteram Karta Raharja” dengan mengamalkan kode etik Panca Ubaya PWRI  bagi para anggota yang menurut dia intinya terletak pada kode etik kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup serta mengamalkan pengetahuan dan pengalaman bagi pembangunan bangsa dan negara.

Dia menambahkan bahwa Kecamatan Dlingo yang memiliki wilayah dan karakteristik kondisinya yang khas sebetulnya memiliki sumberdaya alam dan manusia yang masih perlu lebih digali lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, yang ini tentunya juga membutuhkan andil dari organisasi PWRI ini.

Proses pemilihan diatur dengan metode langsung oleh anggota yang mana anggota dari rumah masing-masing sudah membawa pilihan calon ketua (formatur) secara tertulis dan dimasukkan dalam kotak suara di tempat musyawarah ranting. Hasil pemilihan ketua ranting yang lama yaitu Maryono,SIP masih dipercaya untuk duduk sebagai ketua untuk kepengurusan periode 2015-2020. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger