BHABINKAMTIBMAS POLSEK JETIS TEGAS MASUK POLISI TIDAK BAYAR

Jumat, 17 April 20150 komentar




Dalam rangka Penerimaan Anggota Polri di seluruh Indonesia tahun 2015 Polsek Jetis mengadakan pemasangan pamflet serta spanduk di tempat-tempat strategis di wilayah Kecamatan Jetis seperti jalu-jalur penting, kantor kelurahan, kecamatan serta sekolah-sekolah SMA.

Di samping memasang spanduk dan pamflet, Polsek Jetis juga mengadakan sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2015 melalui Babhinkamtibmas di desa-desa yang ada di wilayah Jetis. Dan untuk pendaftaran dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

Dalam melakukan sosialisasi, para Bhabinkamtibmas menekankan bahwa dalam penerimaan atau proses rekruitmen menjadi anggota Polri, tidak dipungut biaya apapun serta dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Dan dalam proses seleksinya Polri melibatkan pengawasan dari pihak internal, dan eksternal yang independen. Dengan pengawasan internal dan eksternal ini, diharapkan dapat menjaring bibit unggul calon Anggota Polri dan meminimalisir terjadinya penyimpangan, serta proses penerimaan berjalan dengan baik dan benar. Dan bagi siapa saja yang ingin menjadi Polri hendaknya berhati-hati dengan bujuk rayu oknum yang menjanjikan bisa menjadikan Anggota Polri dengan meminta imbalan sejumlah uang.

Untuk bisa diterima menjadi sesorang Anggota Polri, seseorang harus menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Salah satunya dengan menyiapkan fisik, karena dalam seleksi nanti akan ada tes kesamaptaan jasmani. Selain tes fisik, ada juga tes yang menyangkut intelejensia, seperti tes pengetahuan umum.

Dan yang lebih penting lagi adalah seseorang yang ingin mendaftar menjadi Anggota Polri harus percaya kepada diri sendiri dan tidak lupa untuk senantiasa berdo’a kepada Allah SWT, agar cita-cita mulia menjadi Anggota Polri dapat dikabulkan. (Sihumas Sek Jetis)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger