JELANG PASKAH, GEGANA SAT BRIMOBDA POLDA DIY STERILKAN GEREJA KATOLIK SANTO YAKOBUS BANTUL

Kamis, 02 April 20150 komentar



Dalam rangka pengamanan jelang Paskah, Tim Gegana Sat Brimobda DIY melakukan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Yakubus, Klodran, Bantul, Kamis, 2 April 2015 pukul 08.45 Wib.

Hadir dalam kegiatan sterilisasi adalah Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH, anggota Intel Polres Bantul, Kasubbag Dal Ops Polres Bantul Iptu Sumanto, Kanit Binmas Ipda Subrata, pendeta dan lain lainya.

Sterilisasi dilakukan ke sejumlah titik baik di halaman maupun di dalam Gereja Santo Yakobus. Seluruh bangku, WC, Mimbar utama dan ruangan tak luput diperiksa dengan metal detector. Bahkan seluruh bagian halaman dan tempat parkir juga disterilisasi.

Selesai melaksanakan sterilisasi, Tim Gegana menyerahkan Gereja Klodran untuk dijaga selama 24 jam kepada Personil Polsek Bantul. Kemudian Tim Gegana menuju ke Gereja lainya di wilayah Bantul untuk melakukan hal yang sama.

Kapolsek Bantul menyatakan bahwa Polsek Bantul akan memberikan pengamanan selama umat Kristiani melakukan ibadah Paskah di wilayahnya.

"Semua gereja yang ada di wilayah Bantul ini akan kami tempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pengunjung gereja. Semoga dengan upaya ini jalanya ibadah Paskah di wilayah Bantul dapat berjalan lancar hingga selesai, harap Kapolsek Bantul. (Sihumas Sek Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger