MANASIK HAJI PELAJAR SMP SE KABUPATEN BANTUL

Kamis, 23 April 20150 komentar



Sebanyak 3000an perwakilan kelas IX pelajar SMP se Kabupaten Bantul mengikuti latihan manasik haji bersama yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam SMP Kabupaten Bantul, Rabu, 22 April 2015.

Acara ini dibuka di Masjid Agung Manunggal Bantul yang dihadiri oleh Wabup Bantul Drs H Sumarno Prs, petugas kemenag Kab.Bantul, kepala sekolah SMP se Kabupaten Bantul, pendamping kelas IX se Kabupaten Bantul, perwakilan MGMP se DIY yang diketuai bapak Sutahar Mpd dan para tamu undangan.

Kegiatan ini telah dijalankan rutin setiap tahun sejak 2003 untuk menindak lanjuti program MGMP yang dilaksanakan tiap setahun sekali menjelang UN yang diawali doa sukses UN.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Bantul. Selain itu kegiatan ini tak lepas dari bagian kurikulum PAI SMP yang di sana tercantum materi manasik haji.

Dalam latihan mamasik haji ini, para siswa akan memulai perjalanannya dari Masjid Agung Manunggal Bantul, lalu berjalan kaki menuju lapangan Paseban, kemudian dengan bus menuju lapangan latihan haji Parangkusumo untuk latihan wukuf.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek bantul melakukan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger