PASTIKAN SEMUA PINTU MASUK TERKUNCI SEBELUM MENINGGALKAN RUMAH

Sabtu, 11 April 20150 komentar



Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, Amk menghimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk memastikan jendela, pintu rumah, pintu pagar, dan pintu masuk lainnya dalam keadaan terkunci. Karena dengan demikian pencuri akan mengagalkan aksinya atau minimal memperlambat proses kelancaran calon pencuri memasuki rumah.

Apa bila rumah tidak terkunci maka si pencuri akan mudah cepat masuk rumah dan akan mengambil barang barang berharga di dalam rumah dalam sekejab. Seperti kejadian yang dialami Korban Wadiyana (36 tahun) PNS warga Karang Bendo Kulon Rt. 008 Banguntapan Bantul.

3 hari yang lalu Rabu, 08 April 2015 pukul 04.45 Wib korban meninggalkan rumah lupa mengunci pintu pergi sholat Subuh ke Mushola. Selesai sholat Subuh korban kembali ke rumah dan mendapati barang-barang yang berada di meja ruang tengah sudah hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 buah Laptop merk Acer 14” warna abu-abu silver, 1 buah HP merk Samsung dan 1 buah HP merk Samsung Gran Galaxy Duos dengan total kerugian sekitar Rp. 5.000.000,-. Kemudian melapor ke Polsek Banguntapan guna penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi di depan petugas, diduga pelaku adalah SR (43 tahun) warga Gunungkidul. Setelah cukup bukti, petugas akan menangkapnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger