PENGAJIAN DAN PERPISAHAN MAHASISWA KKN DI KEMBANGPUTIHAN PAJANGAN

Sabtu, 25 April 20150 komentar



Bertempat di Masjid Istiqmal Kembangputihan RT 01 Guwosari Pajangan Kab. Bantul telah diselenggarakan pengajian dalam rangka memperingati Isro’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan perpisahan KKN UPY angkatan XXIX Tahun 2015, Kamis, 23 April 2015 jam 20.00 Wib.

Sebagai pembicara adalah K. H. Thoyib Hidayat dari Tegallayang Pandak Bantul dan dihadiri oleh Syahril Sidiq, S.Pd.I  dari KUA Pajangan, Dosen pembimbing KKN UPY Kembang Putihan Ibu Ari Retno, SH, MH, Kabag Kesra Desa Guwosari HM. Nizar. Ketua BPD Desa Guwosari HM. Juremi, S.Sos, Kepala Dukuh Kembangputihan Bpk. Sulisman, Kadus Kentolan Lor Sagimin, LPMD Desa Guwosari H. Agus Jusdani, LPMD Dukuh Kembangputihan Johan Arifin, Kiyai M. Jamhari, Kiyai Munaji, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH, Bamin Humas Bripka Moh. Arin Ashudi dan Babinsa Koramil Pajangan Kopka Suratmin, Mahasiswa KKN dan ± 300 jamaah.

Ibu Ari Retno, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Dukuh dan seluruh masyarakat Kembangputihan dan semua pihak yang telah membantu Mahasiswanya untuk melaksanakan KKN hingga selesai dengan lancar.

Beliau berharap apa yang telah dilakukan para Mahasiswanya dapat bermanfaat untuk masyarakat Kembangputihan dan memohonkan maaf apabila selama berKKN para mahasiswanya melakukan salah dan khilaf.

Dalam pengajiannya K. H. Thoyib Hidayat menyampaikan kepada para Mahasiswa UPY yang telah selesai melaksanakan KKN untuk selalu menjaga Silaturohmi yang baik dengan masyarakat Kembangputihan. Beliau mendoakan para Mahasiswa ini diberi kemudahan dalam mencapai cita-citanya.

Dalam tauziahnya, beliau mengajak para jamaah untuk mendirikan sholat 5 waktu sesuai perintah Allah SWT. Perintah sholat ini langsung disampaikan kepada junjungan Kita Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra` dan Mi’raj. Selain itu beliau juga mengajak kita untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pengajian di Masjid Istiqmal Kembangputihan berakhir pada jam 22.30 Wib dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger