PENGAMANAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN IRIGASI DI DLINGO

Rabu, 15 April 20150 komentar



Tahun 2015 ini Kecamatan Dlingo memperoleh kegiatan pembangunan prasarana irigasi di 6 titik yaitu DI Maladan (untuk mengairi 15 Ha), DI Ngreboh (23 Ha), DI Terong (125 Ha), DI Dodogan (45 Ha), DI Sanggrahan (58 Ha) dan DI Kedunggepeng (77 Ha) jadi keseluruhan luasnya 233 Ha. Diharapkan nantinya ketika selesai pembangunan dan beroperasi akan meningkatkan produksi maupun produktivitas pertanian khususnya tanaman padi sehingga mendukung program pemerintah untuk mencapai kedaulatan pangan.

Hari ini Rabu 15 April 2015 pukul 10.00 Wib kegiatan pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Bantul Hj.Sri Surya Widati, berlokasi di tepi Sungai Oyo Pedukuhan Maladan Desa Jatimulyo . Acara dihadiri juga oleh forkompinda, pimpinan DPRD, pimpinan SKPD terkait dan muspika Kecamatan Dlingo serta pimpinan unit instansi kecamatan, lurah desa dan pamong se-Kecamatan Dlingo, serta kadang tani baik dari kelomtan, KTW, gapoktan, P3A dan tokoh-tokoh masyarkat.

Di samping memberikan sambutan bimbingan, arahan dan motivasi, Bupati Bantul berkenan untuk tanya jawab dengan warga masyarakat. Bupati Bantul menampung aspirasi masyarakat yang mengajukan permohonan perbaikan/peningkatan prasarana/sarana berupa jalan di dua titik, pengelolaan sumber mata air, pembangunan embung, dan traktor untuk dipakai di Jatimulyo kawasan selatan yang memang belum satupun memiliki traktor.

Pada kesempatan ini Bupati Bantul menyerahkan bantuan pribadi beliau untuk masyarakat Jatimulyo yang diterima oleh Pj Lurah Desa Jatimulyo Sunoto, untuk keperluan berkaitan dengan jaringan irigasi.

Selama kegiatan berlangsung, personil Polsek Dlingo mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger