PERAYAAN HARI KARTINI KABUPATEN BANTUL

Kamis, 23 April 20150 komentar



Rabu, 22 April 3015 pukul 09.30 Wib di Pendopo Komplek Parasamya Pemkab Bantul telah dilaksanakan peringatan hari Kartini Kabupaten Bantul 2015 dan seminar dengan tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kesetaraan Gender Untuk Kemandirian Ekonomi Keluarga".

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Ketua GOW Bantul Dra. Titi Prawiti Sariningsih (ibu sekda), Sekda Kab. Bantul Drs. Riantono, staf Ahli Bupati Bantul Mahmudi, KA SKPD / Camat, Organisasi Wanita Bhayangkari, Persit Kartika Chandra, Adyaksa Dharma Karini Kejaksaan Bantul dan kurang lebih 200 tamu undangan.

Adapun susunan acara sebagai berikut, pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Ibu Bupati Bantul, Pembacaan Teks Pancasila ditirukan seluruh hadirin, pembacaan pembukaan UUD Negara RI Th 1945 oleh Hj Nur Khasanah, pembacaan riwayat Kartin oleh ibu Murni, Menyanyikan Lagu Ibu Kita Kartini, laporan Ketua Panitia oleh Ibu Hj Sri Umiyati Suryanto, SIP, sambutan Bupati Bantul dan doa penutup oleh Hj. Aswandiyah.

Sambutan Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati mengatakan bulan April merupakan moment istimewa bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi kaum wanita. Tepatnya pada tanggal 21 April merupakan peringatan hari lahirnya pendekar dan pahlawan kaum wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

Momentum ini tentu mengingatkan kita pada Perjuangan Raden Ajeng Kartini yang telah mengangkat emansipasi Kaum Wanita Indonesia, namun tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Kartini bisa dijadikan teladan dalam hal apa pun, semangatnya dalam menimba ilmu di tengah ketidak mungkinan, serta mengajar dan menjadi teladan bagi kaum wanita, semangat inilah yang harus digelorakan ketika kita memperingati Hari Kartini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak Kartini-Kartini masa kini untuk terus berjuang menegakkan emansipasi yang dimaknai sebagai sebuah kesetaraan dan kesederajatan antara laki-laki dan perempuan dengan tidak meninggalkan kodratnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan seminar oleh Ketua GOW Bantul Dra. Titi Prawiti Sariningsih dengan tema "Dengan Semangat Kartini kita tingkatkan kesetaraan Gender untuk kemandirian Ekonomi Keluarga".

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger